Bima Sakti Sebut Timnas U-16 Gembira Bisa Main di Stadion Maguwoharjo

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 Juli 2022
Bima Sakti Sebut Timnas U-16 Gembira Bisa Main di Stadion Maguwoharjo
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyebut timnya gembira bisa bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada turnamen Piala AFF U-16 2022. Bima yakin Fadel Ahmad Arrafi dkk. akan mendapat dukungan penuh dari suporter DIY.

Piala AFF U-16 awalnya bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Madya Senayan. Namun dengan berbagai pertimbangan, terutama kondisi lapangan, ajang ini dipindahkan ke DIY.

Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Stadion Sultan Agung, Bantul, dipilih sebagai venue pertarungan Grup A dan B. Indonesia akan memainkan seluruh laga fase grup di Sleman.

"Kita sudah familiar dengan kota Sleman dan Stadion Maguwo, karena pada bulan Desember 2020 lalu kita sempat latihan di sini, tapi dengan generasi yang berbeda. Kemarin masih era Marselino, Ronaldo dan kawan-kawan. Saya pikir dengan penonton lebih banyak dan antusiasme yang tinggi, ini bisa memotivasi para pemain," kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Jadikan Piala AFF sebagai Persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-17

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022: Lawan Vietnam di Laga Pamungkas Grup A

Lebih lanjut, Bima Sakti tak hanya senang dengan kualitas Stadion Maguwoharjo. Selama masa persiapan, 30 pemain yang berasal dari berbagai klub akan menjalani pemusatan latihan di Stadion UNY.

Menurut Bima, lokasi stadion ini sangat ideal. Tim tak perlu repot berpindah-pindah tempat karena semuanya tersedia dengan lokasi yang bisa dijangkau dengan jalan kaki.

"Saya bersyukur jarak hotel dengan lapangan sangat dekat, jadi tidak perlu transportasi. Kita bisa jalan. Ke Masjid juga dekat," tutur Bima Sakti.

Bagi Timnas U-16, Piala AFF U-16 2022 ini merupakan bagian dari program menuju kualifikasi Piala Asia U-17 yang akan dilakukan tahun ini.

"Para pemain ini kita bentuk dalam jangka panjang, karena mereka juga ditempa di kompetisi. Kita seleksi dari 34 Asprov. Kita keliling dari Sumatera sampai Papua. Mereka turut dibentuk dari kompetisi EPA U-16 Liga 1. Ada juga beberapa pemain dari akademi yang tersebar di Indonesia," jelas Bima Sakti.

"Saya pikir mereka pemain-pemain terbaik. Wakil dari setiap provinsi ada. Mudah-mudahan tim ini bisa melakukan yang terbaik," pungkas Bima Sakti. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bima sakti Timnas Indonesia U-16 Stadion Maguwoharjo Piala AFF U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan