Bima Sakti Merasa Timnas Indonesia U-17 Diuntungkan Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 30 September 2022
Bima Sakti Merasa Timnas Indonesia U-17 Diuntungkan Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-17 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16/U-17, Bima Sakti, merasa timnya mendapatkan beberapa keuntungan pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Garuda Asia tergabung di Grup B bersama Guam, Uni Emirat Arab (UEA), Palestina, dan Malaysia.

Keuntungan pertama yang didapat Timnas Indonesia U-17 adalah status sebagai tuan rumah. Seluruh laga Grup B akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor.

Lalu dari sisi kebugaran pemain, Timnas Indonesia U-17 juga punya waktu istirahat lebih panjang. Sebab, Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan baru akan bertanding pada 3 Oktober 2022 menghadapi Guam.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Modal Positif Timnas Indonesia U-17 Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Segrup Timnas Indonesia U-17, Guam Tak Ingin Jadi Bulan-bulanan

Sedangkan Guam sudah bertanding dengan Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (1/10). Dengan demikian, kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia U-17 akan lebih bugar ketimbang calon lawannya itu.

"Untuk persiapan, kami memang tidak bertanding dengan lawan dari tim internasional, tapi jika melihat jadwal, kami diuntungkan," kata Bima Sakti dalam konferensi pers di Lorin Sentul, Bogor, Jumat (30/9).

Keuntungan lain yang didapat Bima Sakti adalah dirinya bisa memantau kekuatan empat lawan Timnas Indonesia U-17 terlebih dahulu. Sebelum laga UEA dan Guam berlangsung, pada sore harinya Palestina U-17 akan bertanding dengan Malaysia U-17.

"Nanti kami akan mengirim pelatih untuk melihat pertandingan pertama dan kedua. Kami juga setiap makan siang dan makan malam selalu ditampilkan pertandingan uji coba internasional dan pertandingan lawan di Arab Cup. Jadi saya pikir mereka sudah ada gambaran melawan tim yang lebih besar," ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-17 Kualifikasi Piala Asia U-17 Bima sakti Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.016

Bagikan