Bikin Ulah, Arteta Pastikan Xhaka Tak Bernasib seperti Ozil

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 15 Desember 2020
Bikin Ulah, Arteta Pastikan Xhaka Tak Bernasib seperti Ozil
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Granit Xhaka nampaknya masih punya masa depan di Arsenal. Hal itu dipastikan langsung oleh manajer The Gunners, Mikel Arteta.

Banyak pihak menilai karier Xhaka bersama Arsenal akan tamat setelah melakukan tindakan konyol pada laga kontra Burnley, akhir pekan lalu. Ia dihukum kartu merah setelah mencekik Ashley Westwood.

Keluarnya Xhaka berperan penting membuat Arsenal takluk 0-1 dalam pertandingan tersebut. Tim asal London Utara itu pun melanjutkan tren buruknya di Premier League 2020-2021.

Baca Juga:

Suporter Arsenal Dilarang Datang ke Stadion

Cerita Thierry Henry Batal Tonton Arsenal karena Sosok Xhaka

Burnley Ukir Rekor, Arsenal Merana di Emirates Stadium

Granit Xhaka

Namun Arteta rela pasang badan untuk Xhaka. Ia memastikan tidak akan mengasingkan pemain berkebangsaan Swiss tersebut seperti yang dialami Mesut Ozil.

“Apa yang dapat saya katakan tentang Granit adalah profesionalismenya dan komitmennya untuk klub dan timnya yang maksimal," kata Arteta dilansir dari Goal.

"Kami semua membuat kesalahan dan saya di sini juga untuk melindungi para pemain ketika saya melihat mereka layak mendapatkannya. Yang tidak bisa saya lakukan adalah membuang semua yang telah dia lakukan karena dia melakukan kesalahan."

Seperti diketahui, Ozil telah diasingkan Arteta dari skuat Arsenal. Ia menilai asas profesionalisme menjadi alasan keputusan tersebut.

Harusnya hal itu juga berlaku untuk Xhaka. Kartu merah kontra Burnley bukan satu-satunya sikap indisipliner yang dilakukan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Arteta justru enggan membahas lebih lanjut terkait insiden kartu merah Xhaka. Ia mengakui masalah tersebut sudah selesai.

“Apa pun yang terjadi secara internal, saya minta maaf tapi kita tidak bisa berdiskusi. Ini telah diselesaikan secara internal dan inilah yang bisa saya katakan," pungkasnya.

Granit Xhaka Mikel Arteta Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan