Bikin Pemain Dikeluarkan 10 Menit, Aturan Kartu Oranye Akan Diterapkan di Premier League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 29 November 2023
Bikin Pemain Dikeluarkan 10 Menit, Aturan Kartu Oranye Akan Diterapkan di Premier League
Premier League (Twitter)

BolaSkor.com - Peraturan sepak bola terus mengalami perkembangan. Kali ini, sebuah ide muncul di mana pemain bisa mendapatkan kartu oranye dan akan dikeluarkan dari permainan selama 10 menit.

International Football Association Board mengadakan pertemuan di London pada pekan ini. Tujuan utamanya adalah membahas peraturan-peraturan baru di sepak bola.

Baca Juga:

Alejandro Garnacho Pun Tidak Percaya Cetak Gol Spektakuler

Ada Jiwa Besar Bruno Fernandes di Balik Gol Penalti Marcus Rashford

Everton 0-3 Manchester United: Dominasi The Red Devils Terjaga

Meskipun saat ini sedang menghadapi masalah dalam penerapan teknologi di Premier League, tetapi juga ada hal lain yang dibahas. Satu yang menarik adalah soal sin bins.

Fabrizio Romano mengabarkan, peraturan itu akan mengatur jenis pelanggaran di antara kartu kuning dan merah. Nantinya, pemain yang melakukan pelanggaran mendapatkan kartu oranye.

Hukumannya adalah dikeluarkan dari permainan selama 10 menit. Setelah itu, sang pemain bisa tampil kembali.

Kabarnya, Premier League akan kebagian jatah sebagai kompetisi yang pertama kali menerapkan aturan tersebut. Itu bisa terjadi pada musim depan. Saat ini, IFAB masih menggodok protokol peraturan itu.

Dalam pertemuan itu juga dibahas beberapa peraturan lain, seperti hanya kapten tim yang diperbolehkan mendekati wasit. Selain itu, IFAB juga ingin mempertegas aturan penjaga gawang hanya boleh memegang bola selama enam detik.

Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.450

Bagikan