Bidik Michael Olise, Manchester United Diminta Belajar dari Transfer Wilfried Zaha

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Januari 2024
Bidik Michael Olise, Manchester United Diminta Belajar dari Transfer Wilfried Zaha
Michael Olise (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United bak memiliki hubungan spesial dengan Crystal Palace. Bagaimana tidak, Red Devils cukup sering membidik pemain dari klub London tersebut dan pada akhirnya sukses merekrutnya.

Dua contoh itu adalah Wilfried Zaha dan Aaron Wan-Bissaka. Nama yang disebut terakhir masih ada dalam skuad terkini, sementara Zaha rekrutan gagal (flop) pada medio 2013-2015 sebelum kembali lagi ke Palace.

Kini, skuad besutan Erik ten Hag kembali dikaitkan dengan pemain Palace. Dia adalah pemain bertalenta berusia 22 tahun, Michael Olise, yang dapat berposisi sebagai gelandang serang hingga penyerang sayap.

Pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Arsenal, Chelsea, dan Manchester City itu dilihat sebagai kandidat ideal untuk investasi jangka panjang.

Baca Juga:

Omar Berrada, Mahasiswa Drop Out yang Menjadi CEO Baru Manchester United

Manchester United Tidak Punya Duit untuk Belanja Pemain

Marcus Rashford dan Hobi Menikmati Gemerlap Hiburan Malam

Mendengarkan kabar tersebut mantan pemain Man United, Alan Smith, memberikan komentarnya. Menurutnya, Man United harus berkaca dengan transfer Zaha yang berujung kegagalan. Smith melihat potensi kesamaan itu terjadi kembali, mengingat Olise belum pernah bermain di klub besar.

"Saya rasa saya tidak akan terburu-buru melakukan apapun saat ini. Itulah yang dilakukan United selama beberapa tahun terakhir dengan kebijakan rekrutmen mereka. Sekali lagi ini mungkin 'Apakah kami merekrut pemain karena membutuhkan sesuatu?" papar Smith dikutip dari Goal.

"Jika Man United tidak lolos ke Liga Champions tahun ini, semua orang akan melihatnya sebagai masalah besar, namun jika Anda ingin membangun kembali tim, pastikan strukturnya benar dan Anda membeli personel yang tepat."

"Saya pikir, siapa pun mereka, mereka harus memiliki kecocokan yang tepat – apakah karakteristiknya sesuai. Apakah kami akan menempuh jalur yang sama seperti merekrut Wilfried Zaha?"

"Ada perbedaan besar antara bermain untuk Crystal Palace dan Man United, terkadang jika Anda belum melakukan penelitian terhadap kepribadian pemain, Anda mengambil risiko pada siapa pun yang datang ke Man United."

"Apakah mereka pernah bermain di klub besar? Apakah mereka pernah bermain di klub yang menuntut ekspektasi yang sama seperti Man United?"

"Di situlah jangka pendeknya kami hanya merekrut pemain karena kami butuh pemain, daripada merekrut pemain untuk masa depan klub. Bermain di klub besar harus menjadi tanggung jawabnya. Bermain di klub dengan standar yang sama," pungkasnya.

Manchester United Michael Olise Bursa transfer Crystal palace Wilfried Zaha
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan