Bicara Pengalaman Dua Asian Games, Andritany Berharap Timnas U-24 Tembus Perempat Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 September 2023
Bicara Pengalaman Dua Asian Games, Andritany Berharap Timnas U-24 Tembus Perempat Final
Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. (PSSI)

BolaSkor.com - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa berharap Timnas Indonesia U-24 bisa menembus perempat final Asian Games 2022. Itu akan melebihi pencapaian edisi sebelumnya jika tercapai.

Dalam dua edisi terakhir, Timnas Indonesia gagal melangkah dari babak 16 besar menuju perempat final. Ketika Asian Games 2018 di Indonesia, Garuda dikalahkan Uni Emirat Arab lewat penalti 2-2 (3-4). Sedangkan di edisi sebelumnya, yakni 2014 di Incheon, Korea Selatan takluk 1-4 dari Korea Utara.

Andritany Ardhiyasa masuk dalam tim di dua Asian Games tersebut. Saat 2014, tim ditangani Aji Santoso, sementara pada 2018 dipegang Luis Milla.

Baca Juga:

Thailand Terhenti, Lima Tim Pastikan Tempat di Perempat Final Sepak Bola Asian Games 2022

Absen Kontra Uzbekistan, Rachmat Irianto Optimistis Timnas U-24 Beri yang Terbaik

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. (persija.id)

"Kita tahu semua, Asian Games merupakan kompetisi pemain-pemain muda potensial berkumpul. Saya pun pernah merasakan dua Asian Games, 2014 dan 2018, pada saat itu timnas bertemu banyak pemain hebat," ujar Andritany di laman klub.

"Banyak juga pemain muda Asia pada saat itu yang akhirnya mempunyai karier sangat bagus,” katanya lagi.

Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Uzbekistan di babak 16 besar atau perdelapan final. Laga akan digelar Stadion Shangcheng Sports Centre, Kamis (28/9) sore.

"Sekarang ada tiga pemain muda Persija yang akan berjuang di babak 16 besar Asian Games, yaitu Ridho (Rizky), Abimanyu (Syahrian), dan Dony (Tri Pamungkas)," tutur Andritany.

"Semoga mereka bertiga bisa melewati babak 16 besar di mana pada dua edisi sebelumnya Timnas tidak berhasil maju ke perdelapan final," katanya melanjutkan.

Andritany Ardhiyasa Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan