Bhayangkara FC Gunakan Stadion PTIK untuk Liga 1, tapi...

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Januari 2018
Bhayangkara FC Gunakan Stadion PTIK untuk Liga 1, tapi...
Stadion PTIK. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC akan menggunakan Stadion PTIK, Jakarta Selatan, sebagai kandangnya. Namun, The Guardian menggunakan Stadion PTIK hanya untuk melawan tim-tim dengan basis suporter yang kecil.

Sedangkan untuk menghadapi tim-tim dengan basis suporter besar, Bhayangkara FC bakal menggunakan Stadion Patriot. Namun, jika Stadion Patriot masih dalam renovasi, The Guardian akan menggunakan Stadion Deltras Sidoarjo.

"Memang konsepnya PTIK kita gunakan untuk pertandingan dengan skala suporter kecil di bawah 5 ribu penonton. Ketika kita menghadapi tim-tim besar kita cari opsi lain," kata manajer Bhayangkara FC, Sumardji.

"Ada dua opsi, pertama opsi tetap di Jakarta dan sekitarnya. Tapi sepertinya sudah tertutup. Semua klub di Jakarta masalahnya sama dengan kami, seperti Persija. Karena stadion di sekitar Jakarta mengalami renovasi (untuk Asian Games 2018). Kalau tidak bisa, kita kembali ke Deltras (Stadion Gelora Delta Sidoarjo) untuk melawan klub dengan basis suporter besar," tambahnya.

Sumadji juga menjelaskan, Stadion PTIK sudah mengebut tahap pembangunan demi memenuhi standardisasi verifikasi untuk Liga 1. Ia mengatakan, tim peninjau dari operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah melakukan peninjauan.

"Verifikasi sudah dilakukan, dari tim verifikasi hanya saran tiang gawang diperbesar, dan tanah lapangan diratakan lagi. Itu sudah kami lakukan. Kalau tribun sudah tidak ada, karena acuan kita lolos minimal verifikasi Liga 1," katanya.

"Kalau ruang ganti pemain, kita beda dari tim lainnya. Mungkin teman-teman (wartawan) bisa lihat nanti, kita sangat berbeda dengan tim lain. Ruang ganti pemain kita pisahkan diri dengan gedung. Kita buat kontainer dengan desain sedemikian rupa. Sekarang proses pembenahan infrastruktur lainnya juga sudah berjalan, mulai dari penerangan lampu dan lain-lain."

Stadion PTIK Bhayangkara FC Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan