Bhayangkara FC Buka Kesempatan Seleksi Bomber Jebolan Copa America

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 02 Februari 2019
Bhayangkara FC Buka Kesempatan Seleksi Bomber Jebolan Copa America
Bhayangkara FC. (Media Bhayangkara FC).

BolaSkor.com - Sekian tahun yang lalu, Edgar Ivan Pacheco adalah bagian dari Tigres UANL ketika menjadi kampiun Liga MX Meksiko musim 2011-2012. Dua musim berikutnya, bomber kelahirah 22 Januari 1990 ini kembali berhasil mengantar tim yang sama sebagi kampiun Copa MX Meksiko. Kini, nasib mengantarkannya untuk mengadu peruntungan di Liga Indonesia.

29 Januari 2019. Media massa memberitakan bahwa Kalteng Putra telah kedatangan bomber asal Meksiko. Ya, Pacheco mendarat di Tanah Borneo. Statusnya sebagai mantan pemain Timnas Meksiko di Copa America 2011 tidak membuat Kalteng Putra tergiur begitu saja. Jalan tengahnya pun diambil. Sang pemain akan diseleksi lebih dulu sebelum diproses lebih lanjut.

Bak petir di siang bolong, beredar kabar bahwa Pacheco telah cabut dari masa seleksi Kalteng Putra. Juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, diduga menjadi tujuannya untuk unjuk kemampuan.

Mengibaratkan sebuah cocoklogi, Pacheco butuh klub yang pasti membutuhkan tenaganya, dan Bhayangkara FC terasa pas untuknya. Pasalnya, tim berjuluk The Guardian itu masih mencari pemain asing di sektor lini depan setelah mendepak striker asal Portugal, Elio Bruno Martins.

Baca Juga:

Pengganti Simon McMenemy di Bhayangkara FC Diperkenalkan 1 Februari 2019

Timnas Indonesia U-22 Vs Bhayangkara FC akan Digelar di SUGBK atau Patriot

Bhayangkara FC Berharap Hoki dengan Apparel Baru asal Italia

"Saya terus terang baru tahu info tentang itu tapi selama pemain asing itu mau trial bersama kami ya ini sangat baik," ujar Direktur Teknik Bhayangkara FC, Yeyen Tumena kepada wartawan.

"Kami tidak mau membeli kucing dalam karung karena biasanya pemain asing itu tidak mau trial. Mereka biasanya mau latihan setelah mendapatkan kontrak. Mungkin kami bisa pakai jasa dia sampai Piala Presiden 2018," kata Yeyen menambahkan.

Dalam dua musim terakhir menilik catatan Soccerway, statistik Pacheco tergolong jeblok sebagai striker. Membela Ermis (Liga Sipurs) pada 2017-2018, ia hanya menceploskan sebiji gol dari 16 pertandingan. Pindah ke Sabail FK (Liga Ajerbaizan), Pacheco masih nihil gol dari delapan pertandingan.

"Kami butuh dua pemain di lini depan, tapi momen itu kami serahkan ke pelatih saja. Beberapa nama juga sudah diajukan, tinggal melihat terlebih dahulu," tutur Yeyen.

Bhayangkara FC Liga 1 Meksiko
Posts

1.188

Bagikan