Bezzecchi Ungkap Strategi Taklukkan Sirkuit Internasional Buddh

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 25 September 2023
Bezzecchi Ungkap Strategi Taklukkan Sirkuit Internasional Buddh
Marco Bezzecchi (twitter/VR46RacingTeam)

BolaSkor.com – Marco Bezzecchi mengungkapkan perasaaan usai meraih keberhasilan di MotoGP India. Pembalap Mooney VR46 ini merasa berbunga-bunga karena berhasil merebut podium kemenangan.

Wajar saja, sebab berkat kemenangan ini Bezzecchi berhasil mengukir sejarah baru di dunia MotoGP. Rider asal Italia ini menjadi pembalap pertama yang mampu memenangkan balapan utama di MotoGP India.

Tidak hanya itu saja, kemenangan ini turut memperlebar peluang Bezzecchi merebut gelar juara dunia musim 2023. Tercatat saat ini Bezzecchi mampu memangkas selisih poinnya dengan Francesco Bagnaia hingga terpaut 44 poin.

“Saya merasa sangat mengagumkan dan senang sekali dengan balapan ini. Saya juga cukup kuat saat sprint race. Sayangnya di awal Saya sempat kehilangan banyak waktu. Lalu saya bisa kembali dan ini sangat luar biasa,” terang Bezzecchi, dilansir dari speedweek.com.

Saat disinggung mengenai resep rahasia di balik kemenangannya kali ini, Bezzecchi mengaku berkat strategi jitu yang dipakainya. Saat itu rekan satu tim Luca Marini ini mengalkulasikan dengan matang kapan saatnya untuk melakukan overtake.

“Saya tetap tenang di awal balapan ketika Bagnaia dan Martin menyalip. Saya tahu mereka memiliki sesuatu yang lebih, tetapi di saat bersamaan saya ingin tetap dekat dengan mereka,” kata Bezzecchi.

“Saya tahu ban depan akan memberikan pengaruh signifikan. Lalu saya lalu mencoba agresif dan maju ke depan. Saya berkendara dengan sangat baik dan memiliki ritme yang bagus,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Marco Bezzecchi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan