Bezzecchi Masih Perlu Beradaptasi dengan Desmosedici GP23

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 19 Januari 2024
Bezzecchi Masih Perlu Beradaptasi dengan Desmosedici GP23
Marco Bezzecchi (twitter/VR46RacingTeam)

BolaSkor.com – Marco Bezzecchi menuturkan memiliki satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum musim 2024 bergulir. Pembalap VR46 ini mengaku masih belum bisa sepenuhnya menjinakkan motor Ducati Desmosedici GP23.

Perlu diketahui sebelumnya, pada tes Valencia musim 2023 lalu, Bezzecchi mampu mencetak waktu tercepat diantara para pembalap Ducati. Pembalap asal Italia itu mampu membukukan catatan waktu 1 menit 29.346 detik.

Namun nyatanya keberhasilan ini belum bisa membuat Bezzecchi yakin dapat mengarungi musim 2024 dengan mulus. Alumni Akademi VR46 ini justru merasa ragu. Alasannya karena hingga saat ini, dirinya masih belum menemukan feeling yang pas saat melakukan pengereman.

“Ini sangat berbeda dengan GP22. Bagi saya perbedaan besar bukan terletak pada mesin barunya, tetapi beradaptasi dengan karakteristik motor dan pengeremannya,” kata Bezzecchi.

“Saya sedikit kesulitan saat memasuki tikungan sebagaimana saya melakukannya dengan motor lama. Namun perlahan saya mencoba beradaptasi dan memahami beberapa hal. Tetap saja saya belum puas, tetapi ini baru menguji selama setengah hari,” lanjutnya.

Faktanya permasalahan ini ternyata tidak hanya dirasakan oleh Bezzecchi saja. Mantan rekan Luca Marini ini mengaku, Francesco Bagnaia juga sempat mengalami masalah serupa saat menggunakan motor ini di musim 2023.

“Saya ingat saat Bagnaia kesulitan di awal musim karena masalah yang sama. Cara dia menjaga pengereman sedikit berbeda,” jelas Bezzecchi.

“Jadi saya pikir motor ini dibuat bukan khusus untuk Bagnaia. Kuda besi ini dibangun untuk kecepatan. Namun saya yakin di akhir tahun Bagnaia bisa mengendarai motor ini dengan cara yang menakjubkan, sama halnya sepeti Jorge Martin,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Marco Bezzecchi Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan