Besok, Justin Hubner Akan Disumpah Jadi WNI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 05 Desember 2023
Besok, Justin Hubner Akan Disumpah Jadi WNI
Aksi Justin Hubner bersama Timnas Indonesia U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner, akan disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada besok hari, Rabu (6/12) pagi WIB.

Pemain berumur 20 tahun itu akan disumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta Timur. Justin Hubner yang membela Wolverhampton Wanderers dijadwalkan tiba di Jakarta pada hari ini, Selasa (5/12).

"Nanti akan ada pengambilan sumpah tanggal 6 Desember," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi di Gedung DPR/MPR RI.

Baca Juga:

Segera Diambil Sumpah, Justin Hubner Dijadwalkan Tiba di Indonesia 5 Desember 2023

Timnas Indonesia Uji Coba Dua Kali Kontra Libya Sebelum Piala Asia 2023

Proses naturalisasi Justin Hubner berliku. Awalnya, sang pemain diproyeksikan untuk dinaturalisasi, guna memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Ia dinaturalisasi bersama Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Di tengah jalan, Piala Dunia U-20 2023 batal terselenggara di Indonesia. Hanya Ivar Jenner dan Rafael Struick yang meneruskan proses naturalisasinya. Naturalisasi Justin Hubner mandek di tengah jalan karena proses administrasi.

Setelah mandek 6 bulan, PSSI melanjutkan proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut.

Kini, ia berpeluang membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar, 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang. Di mana, Skuad Garuda tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Justin Hubner Timnas Indonesia Pssi Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan