Berusia 38 Tahun, Cristiano Ronaldo Kalahkan Erling Haaland sebagai Top Skorer pada 2023

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Januari 2024
Berusia 38 Tahun, Cristiano Ronaldo Kalahkan Erling Haaland sebagai Top Skorer pada 2023
Erling Haaland dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Usia Cristiano Ronaldo tidak lagi muda, 38 tahun dan akan berumur 39 tahun pada Februari mendatang, tetapi ia masih prima meski tak lagi bermain di Eropa melainkan di Arab Saudi, bersama Al Nassr.

Terbukti, megabintang asal Portugal menyabet tiga penghargaan pada acara Globe Soccer Awards 2023 yang dihelat di Dubai, Sabtu (20/01) dini hari WIB.

Tiga penghargaan yang dimenanginya adalah Pemain Terbaik Timur Tengah, Maradona Awards, dan Pemain Favorit Fans. Pada kategori Pemain Terbaik ia mengalahkan Karim Benzema dan Riyad Mahrez.

Sementara untuk Maradona Awards karena Ronaldo jadi sosok tertajam dalam urusan mencetak gol pada 2023. Ia menorehkan 54 gol sepanjang 2023 dengan klub dan timnas, mengalahkan Kylian Mbappe (52 gol), Harry Kane (52 gol), dan Erling Haaland (50 gol).

Baca Juga:

Siklus Berlanjut, Jose Mourinho Dipecat AS Roma

Ketika Cristiano Ronaldo Menjalankan Tugasnya sebagai Pendengung Saudi Pro League

Bagi Juventus, Pembelian Cristiano Ronaldo adalah Sebuah Kesalahan

Mengenai gelar top skorer yang diterimanya tersebut, Ronaldo bangga karena pada usianya tersebut ia mengalahkan Haaland yang berumur 23 tahun.

"Saya menjadi pencetak gol terbaik musim ini, bayangkan, mengalahkan 'binatang' muda seperti Haaland, saya bangga dan saya akan berusia 39 tahun!" papar Ronaldo dikutip dari Goal.

"Saya suka ketika orang-orang meragukan saya lagi dan kemudian saya sukses. Saya tak terpengaruh dengan kritikan."

Haaland pun memberikan respeknya kepada Ronaldo. Ia menuturkan apabila mantan bintang Manchester United itu adalah idolanya.

"Saya akan dengan senang hati berbicara kepada Cristiano Ronaldo dan memberitahunya, saya jadi pemain sepak bola berkatnya," tambah Haaland.

Ronaldo juga ditanya soal waktunya untuk pensiun. "Pada hari ketika saya merasa saya sudah berakhir, saya akan pensiun ... mungkin 10 tahun lagi?" canda Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Erling Haaland Globe Soccer Awards
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan