Bertemu Dubes RI untuk Inggris, Pemain Muda Blackburn Rovers Berminat Bela Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 17 April 2022
Bertemu Dubes RI untuk Inggris, Pemain Muda Blackburn Rovers Berminat Bela Timnas Indonesia
Joseph Simatupang Ferguson. (Istimewa)

BolaSkor.com - Bek muda Blackburn Rovers berdarah Indonesia, Joseph Simatupang Ferguson bertemu dengan Duta besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Inggris dan Irlandia, Desra Percaya.

"Berusia 19 tahun, kelahiran Manchester dan berdarah Batak-Ingggris. Bermain sebagai bek kanan di Blackburn Rovers," tulis Desra dalam akun Twitternya, @desrapercaya09, Sabtu (15/4).

"Semoga bergabung dengan Timnas Indonesia. Ada yang tahu siapa dia?" lanjut Desra.

Baca Juga:

Lanjut ke Timnas U-23 dari U-19, Kesempatan Patahkan Rasa Jenuh Duo Persija

Populer di Indonesia, Shin Tae-yong Singgung Park Hang-seo

Pertemuan itu terjadi sekaligus kegiatan Desra belajar bahasa Batak. Kegiatan Desra di sela-sela berpuasa Ramadan.

"Lebih dari sepekan puasa, di sela-sela kesibukan, saya selalu sempatkan belajar hal baru. Melatih kosakata Bahasa Batak bersama teman baru saya, Joseph," kata Desra.

"Di usianya yang sangat muda, 19 tahun, Joseph yang berdarah Batak-Inggris dan lahir di Manchester Ini telah mencetak prestasi menjadi bek kanan Blackburn Rovers."

"Bahkan, Joseph pernah mencetak satu gol ketika melawan Arsenal pada bulan lalu. Terima kasih Joseph telah mengunjungi Kedubes Indonesia di London. Tetap produktif dan buat Indonesia bangga," tambahnya.

Joseph Simatupang Ferguson

Jelas pertemuan ini sekaligus mempertegas keinginan Joseph Ferguson untuk membela Timnas Indonesia. Ia pernah mengutarakan hal ini saat wawancara bersama pemain Persis Solo sekaligus youtuber, Yussa Nugraha.

"Tentu saja bermain di timnas, tentunya Indonesia karena ibuku berasal dari sana. Saya juga sering ke Indonesia, itu akan menjadi hal yang hebat kalau itu terjadi. Tentu saya tertarik tapi saya tidak tahu. Lihat apa yang terjadi nanti," ungkap Joseph, dalam wawancaranya di tahun 2020.

"Saya ingin bermain di posisi bek sayap kanan. Memang, semua posisi bagus. Tapi, posisi favorit saya ada di bek sayap kanan. Saya pikir mereka akan melihat permainan terbaik saya di posisi itu," terangnya.

Joseph Ferguson merupakan pemain berumur 19 tahun keturunan Indonesia-Inggris. Ia produk akademi Blackburn Rovers berpostur 181 cm. Ia dipromosikan ke tim U-18 pada 2019, disusul ke tim U-23 sejak musim ini.

Menurut data Transfermarkt, Joseph Ferguson telah bermain 12 kali di musim ini. 11 di antaranya bersama Blackburn Rovers U-23 di Premier League 2.

Blackburn Rovers U-23 berkancah di Divisi 1 Premier League 2 atau kasta teratas kompetisi U-23 Liga Inggris.

Blackburn Rovers Timnas Indonesia U-19 Joseph Simatupang Ferguson Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan