Bertahan Jadi Anggota AFF, PSSI Ingin Timnas Indonesia Rajai ASEAN

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Agustus 2022
Bertahan Jadi Anggota AFF, PSSI Ingin Timnas Indonesia Rajai ASEAN
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan keterangan kepada awak media usai menyaksikan laga Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8). (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan menjadi anggota Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Sebelumnya, PSSI mempertimbangkan saran warganet untuk bergabung dengan Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF). Ini merupakan kekecewaan akibat Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022, Juli lalu.

Di mana, Skuat Garuda Muda tampil fantastis, namun tersingkir karena kalah head to head dari Vietnam dan Thailand. Padahal unggul selisih gol.

PSSI tidak mempermasalahkan soal regulasi. PSSI mencurigai laga penentu Vietnam kontra Thailand ada main mata. Pada akhirnya, AFF menegaskan tak ada unsur kesengajaan di laga Vietnam kontra Thailand.

Baca Juga:

Ketum PSSI Minta Timnas Indonesia U-16 Jaga Kekompakan Usai Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022

Shin Tae-yong Dijadwalkan Kembali ke Indonesia pada 16 Agustus

Ketua Umum (Ketum) PSSI , Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya telah memutuskan untuk tetap bertahan di AFF lewat berbagai pertimbangan.

"PSSI tetap di AFF karena Indonesia adalah bagian dari ASEAN," ujar Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8).

Iriawan ingin Timnas Indonesia bisa merajai ASEAN. Mengalahkan Vietnam dan Thailand. Seperti yang sudah dilakukan Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Vietnam 2-1, pada laga penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8).

“Kami akan meningkatkan permainan Timnas Indonesia. Kami bakal balas Vietnam dan Thailand, seperti di Piala AFF U-16 2022," imbuh Iriawan.

Pssi Mochamad Iriawan Timnas Indonesia AFF Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.197

Bagikan