Bersyukur Masih Dipercaya Bela Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan Antusias Hadapi Palestina dan Argentina

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 09 Juni 2023
Bersyukur Masih Dipercaya Bela Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan Antusias Hadapi Palestina dan Argentina
Penyerang Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan menjadi salah satu dari 26 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia jelang laga FIFA Match Day kontra Palestina dan Argentina. Momennya kali ini tak akan dia sia-siakan.

Dendy Sulistyawan mengaku sangat senang masih mendapat kepercayaan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Dia pun membalasnya dengan menjadi salah satu dari 15 pemain yang sudah lebih dulu bergabung bersama skuad Garuda.

Alhamdulillah masih dipercaya Coach Shin untuk FIFA Matchday bulan ini. Kondisi saya Alhamdulillah, cukup baik, meskipun sempat libur liga,” ungkap mantan pemain Persela Lamongan itu.

Baca Juga:

11 Pemain Belum Gabung ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Kecewa

Jordi Amat Beri Kabar Baik Jelang Timnas Indonesia Vs Argentina


Dia berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya selama mengikuti TC tim Merah Putih. Selama tiga hari berlatih, dia dan para pemain lainnya terus digenjot fisiknya oleh Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjamu Palestina lebih dulu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6). Lima hari setelahnya dilanjutkan dengan melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Penyerang berusia 26 tahun itu berharap bisa menang dari Palestina. Dendy Sulistyawan memilih untuk tidak berharap banyak saat melawan Argentina. Menurutnya, pertandingan melawan juara Piala Dunia itu bukan menang, tapi mencari pembelajaran dan pengalaman bermain dengan pemain kelas dunia.

“Kita lawan Palestina harus maksimal karena kita bisa mendapatkan poin yang cukup baik. Sementara untuk lawan Argentina pasti menjadi pengalaman yang luar biasa bisa melawan tim yang baru saja juara Piala Dunia,” tekadnya.

Tak lupa dia memuji kualitas lapangan Stadion Gelora Bung Tomo dan Lapangan THOR. Dia menilai lapangan yang baru direnovasi itu dapat digunakan dengan maksimal untuk menjalankan strategi pelatih dalam menghadapi tim lawan

“Lapangannya cukup bagus apalagi setelah direnovasi. Kami sempat mencoba di Stadion GBT pada hari kedua, luar biasa lapangannya. Cukup menunjang permainan yang kami inginkan. Aliran bola bagus, tidak bikin tersendat-sendat,” pungkas Dendy Sulistyawan. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Dendy Sulistyawan Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan