Bersinar di Piala Dunia 2022, Supersub Prancis Ternyata Sempat Dilirik Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 23 Desember 2022
Bersinar di Piala Dunia 2022, Supersub Prancis Ternyata Sempat Dilirik Milan
Randal Kolo Muani (Twitter)

BolaSkor.com - Nama Randal Kolo Muani mulai dikenal banyak orang usai tampil memikat di Piala Dunia 2022. Siapa sangka supersub Timnas Prancis itu ternyata sempat dilirik AC Milan.

Kolo Muani memang menjadi salah satu pemain kejutan yang masuk Timnas Prancis untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Itu setelah dirinya lebih dipilih Didier Deschamps ketimbang Anthony Martial yang lebih berpengalaman.

Namun Kolo Muani memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal. Torehan satu gol dan satu assist pada dua laga pamungkas Piala Dunia 2022 menjadi buktinya.

Baca Juga:

Akhir Getir Karim Benzema di Timnas Prancis

Bantuan Emiliano Martinez di Balik Gol Penalti Paulo Dybala ke Gawang Prancis

Ketika Kylian Mbappe Memotivasi Skuad Prancis di Paruh Pertama Laga Kontra Argentina

Kolo Muani mencetak gol perdananya bagi Prancis ke gawang Maroko pada babak semifinal. Itu juga merupakan gol pertamanya di Piala Dunia.

Kolo Muani kemudian juga berperan penting dalam kebangkitan Prancis pada laga final. Ia tampil sebagai pengganti usai Argentina memimpin dua gol tanpa balas.

Masuknya Kolo Muani mengubah permainan Prancis menjadi lebih agresif. Ia turut menyumbang satu assist untuk gol kedua Kylian Mbappe.

Performa di laga final itu membuat Kolo Muani layak untuk pindah ke klub yang lebih besar dari Eintracht Frankfurt. Apalagi usianya yang telah menginjak 24 tahun dianggap waktu yang tepat untuk naik level.

Pada momen inilah Kolo Muani dikaitkan dengan Milan. Rossoneri ternyata sempat berusaha untuk mendatangkan pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun transfer Kolo Muani batal terwujud. Milan memilih untuk mendatangkan Divock Origi secara gratis dari Liverpool.

Menurut laporan Calciomercato, Paolo Maldini dan Frederic Massara sempat bergerak untuk mendekati Kolo Muani. Saat itu, sang pemain juga bisa didapatkan secara gratis usai berpisah dengan Nantes.

Meski begitu, Milan akhirnya memilih fokus mengejar Origi. Faktor pengalaman diyakini menjadi pertimbangan utama pilihan ini diambil.

Rekam jejak Origi memang lebih mentereng karena sudah delapan tahun memperkuat Liverpool. Hal itu membuatnya berpengalaman tampil di level tinggi seperti Liga Champions.

Namun melihat performa Kolo Muani di Piala Dunia 2022, mungkin ada sedikit penyesalan di hati petinggi Milan. Apalagi Origi terbukti belum mampu menunjukkan performa maksimal.

Bukan tidak mungkin Milan akan menghidupkan minatnya kepada Kolo Muani. Namun rival sekota Inter Milan itu harus mengeluarkan biaya transfer untuk meminangnya karena kini terikat kontrak dengan Frankfurt hingga 2027 mendatang.

Randal Kolo Muani Timnas Prancis Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan