Bersaing dengan Manchester United, Bayern Munchen Bidik Striker Sensasional Stuttgart

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Januari 2024
Bersaing dengan Manchester United, Bayern Munchen Bidik Striker Sensasional Stuttgart
Serhou Guirassy (Twitter)

BolaSkor.com - Memasuki 2024 dan juga Januari mengartikan juga dibukanya bursa transfer musim dingin. Bursa transfer itu acapkali digunakan klub-klub Eropa untuk menambal area karena pemain cedera, atau justru menambah kekuatan tim.

Bayern Munchen misalnya. Die Roten - julukan Bayern - asuhan Thomas Tuchel bertarung merebutkan titel Bundesliga dan Liga Champions. Kendati skuad mereka sudah kuat dan kompetitif untuk dua ajang tersebut, Bayern diyakini masih memburu pemain baru.

Bayern melanjutkan 'hobi' yang pernah dilakukan mereka di masa lalu, yakni merekrut pemain dari tim-tim rival. Itu pernah dilakukan Bayern kala memboyong Manuel Neuer, Leon Goretzka (Schalke), Mario Gotze, Robert Lewandowski (Borussia Dortmund).

Kali ini yang dibidik adalah striker sensasional Stuttgart, Serhou Guirassy, yang menurut Fabrizio Romano memiliki klausul pembelian relatif murah pada angka 17,5 juta euro. Guirassy, 27 tahun, mencetak 17 gol di Bundesliga musim ini.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Hasil Pertandingan: Manchester United Kalah, Juventus Tempel Inter Milan

Cari Striker dengan Harga Miring, Manchester United Lirik Eric Maxim Choupo-Moting

Jumlah golnya itu hanya kalah dari striker Bayern, Harry Kane, yang sudah mencetak 21 gol. Bayern diyakini memiliki hasrat menduetkan Guirassy dengan Kane di lini depan.

Namun, Bayern tak sendirian membidik Guirassy yang juga diincar oleh Manchester United. Kabar itu sebelumnya pernah dikonfirmasi Romano.

"Kita mempunyai rumor tentang Manchester United, Newcastle, ini semua adalah klub yang meminta informasi tentang Guirassy dan sedang mempertimbangkan situasi Guirassy," beber Romano beberapa waktu lalu.

"Kalau begitu, bagi Man United, dia bukan satu-satunya pilihan. Man United sedang berbicara dengan agen yang berbeda untuk mempertimbangkan peluang di pasar striker. Kita tahu tentang Timo Werner yang berpotensi tersedia, kita tahu tentang Guirassy."

Bermain di Premier League juga menggoda bagi Guirassy dan ia tak menutup pintu hengkang ke Inggris, tetapi Guirassy juga tak keberatan bertahan di Stuttgart hingga akhir musim.

“Saya tidak bisa menyembunyikan hal ini – semua orang tahu Premier League adalah salah satu liga paling kompetitif di dunia. Namun saat ini saya tidak menutup pintu apapun. Ada beberapa tim yang sangat besar di Eropa dan mereka tidak hanya fokus di Premier League," ucap Guirassy.

"Di Stuttgart kami memiliki tim yang bagus dan segalanya mungkin terjadi dalam sepak bola. Jika kami bisa terus bersikap rendah hati seperti yang telah kami lakukan sejauh ini, maka kami punya peluang bagus."

Serhou Guirassy Manchester United Bayern munchen Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan