Piala Asia 2023

Berpotensi Jadi Perhatian Vietnam, Yakob Sayuri Fokus Ikuti Instruksi Shin Tae-yong

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 19 Januari 2024
Berpotensi Jadi Perhatian Vietnam, Yakob Sayuri Fokus Ikuti Instruksi Shin Tae-yong
Aksi Yakob Sayuri saat Timnas Indonesia menghadapi Irak. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain sayap Timnas Indonesia, Yakob Sayuri, berpotensi jadi perhatian khusus para pemain Vietnam. Namun, Yakob mengaku tidak memikirkan itu dan memilih untuk fokus menjalankan instruksi dari pelatih Shin Tae-yong.

Yakob Sayuri mencuri perhatian saat Timnas Indonesia menghadapi Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1). Meski Indonesia kalah dengan skor 1-3, Yakob dinilai sebagai salah satu penampil terbaik.

Yakob memberikan assist kepada Marselino Ferdinan yang menjadi pencetak gol ke gawang Irak. Proses sebelum Yakob mengirimkan umpan itu jadi perhatian.

Yakob dengan penuh percaya diri melewati dua pemain Irak, termasuk mengolongi Ali Adnan Al-Tameemi. Ia kemudian mengirimkan bola ke kotak penalti yang disambar oleh Marselino Ferdinan dan berbuah gol.

Penampilannya itu membuat Yakob berpotensi mendapatkan atensi khusus dari para pemain Vietnam. Tapi, saudara kembar Yance Sayuri itu tak memedulikannya.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Asia 2023 Vietnam Vs Timnas Indonesia Hari Ini

Marselino Ferdinan dan Rafael Struick Dapat Perhatian Khusus Pelatih Vietnam

Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1). Laga ini digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, mulai pukul 21.30 WIB.

"Kalau saya sih mau dibilang (main) bagus, itu pandangan orang. Saya tidak bisa menilai diri sendiri, orang lain yang menilai, dan saya akan berusaha tampil lebih baik daripada pertandingan sebelumnya dan bisa membawa Indonesia meraih tiga poin," kata Yakob Sayuri.

Yakob Sayuri juga menjelaskan bahwa dirinya siap menjalankan tugas apa pun dari Shin Tae-yong. Yakob yang di laga kontra Irak ditempatkan sebagai winger kanan, siap menjalankan peran itu kembali.

Namun, Yakob juga siap dan bersedia jika posisinya ditarik ke belakang menggantikan Asnawi Mangkualam Bahar, yang tampil tidak maksimal di pertandingan sebelumnya.

"Semua tergantung pelatih. Soalnya taktik diberikan pelatih, saya siap di menyerang atau bertahan. Saya tetap berusaha semaksimal mungkin dan memberikan 100 persen buat Garuda," tutur pemain asal PSM Makassar tersebut.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Yakob Sayuri Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.372

Bagikan