Berpasangan dengan Marc Marquez, Joan Mir Tak Sabar Mengaspal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 23 Februari 2023
Berpasangan dengan Marc Marquez, Joan Mir Tak Sabar Mengaspal
Marc Marquez dan Joan Mir (twitter)

BolaSkor.com – Joan Mir mengaku senang dapat berpasangan dengan Marc Marquez di musim 2023 ini. Pembalap asal Spanyol itu sudah tidak sabar untuk segera turun ke lintasan balap menemani The Baby Alien.

MotoGP 2023 akan menjadi tahun penuh tantangan bagi Joan Mir. Pasalnya peraih gelar juara dunia musim 2020 ini akan turun bersama tim baru.

Mantan pembalap Suzuki ini resmi direkrut oleh tim pabrikan Honda. Nantinya selama mengarungi persaingan musim 2023 ini, Mir akan beraksi di atas kuda besinya bersama Marc Marquez.

Keputusan ini jelas membuat Mir gembira karena Honda memberikan kesempatan pada dirinya untuk bertahan di MotoGP. Pembalap berumur 25 tahun ini bahkan sempat mengungkapkan perasaannya di sela-sela sesi peluncuran tim Honda pada Rabu (22/2), di Madrid, Spanyol.

“Sangat terhormat untuk saya. Saya sempat gugup dan sangat tertarik menggunakan warna ini (Honda). Saya tidak sabar untuk memulai musim ini dan juga berterimakasih karena bisa menjadi bagian dari tim yang memiki sejarah besar,” tutur Mir, dikutip dari crash.net.

Mir menambahkan, dirinya juga akan berupaya maksimal agar Marquez tidak kecewa. Bersama peraih enam kali gelar juara dunia MotoGP itu, Mir yakin dapat kembali membawa Honda ke posisi puncak.

“Ini merupakan perubahan yang segar dan satu tim bersama pembalap seperti Marquez merupakan cara yang terbaik untuk mengukur diri sendiri. Saya membandingkan diri dengan pembalap terbaik di dunia,” ungkap Mir.

“Ketika dua pembalap sangat kompetitif, keduanya bisa saling memberikan energi agar lebih kompetitif. Komentar dan masukan kami hampir sama selama tes, jadi terlihat kita berdua akan berjalan ke arah yang sama, di mana seharusnya mempermudah pekerjaan para teknisi,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Joan Mir Marc marquez Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan