Piala Asia 2023

Bermodalkan Pengalaman, Timnas Qatar Percaya Diri Pertahankan Gelar Piala Asia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 09 Februari 2024
Bermodalkan Pengalaman, Timnas Qatar Percaya Diri Pertahankan Gelar Piala Asia
Penyerang Timnas Qatar, Akram Afif (11). (AFC)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Qatar, Akram Afif, percaya diri The Maroons bisa merengkuh gelar Piala Asia 2023. Salah satunya faktornya adalah pengalaman tampil di laga final.

Qatar akan bertemu Yordania di partai final Piala Asia 2023. Laga itu digelar di Stadion Lusail, Doha, Sabtu (10/2) pukul 22.00 WIB.

Ini merupakan pengalaman kedua Qatar tampil di laga puncak Piala Asia. Sebelumnya, pada tahun 2019 di Uni Emirat Arab (UEA), Qatar meraih gelar Piala Asia pertamanya usai mengalahkan Jepang 3-1.

Selain modal pengalaman, Qatar juga diuntungkan dengan status tuan rumah. Dukungan penonton akan menjadi tambahan kekuatan bagi skuad asuhan Bartolome ‘Tintín’ Marquez Lopez.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Final Piala Asia 2023: Yordania Vs Qatar

Maarten Paes Dikabarkan Terkendala Aturan FIFA, PSSI Lakukan Langkah Jitu

"Setiap turnamen yang kami mainkan, kami belajar banyak darinya. Sekarang Piala Asia adalah turnamen kedua yang kami mainkan di kandang (setelah Piala Dunia) dan sekarang kami memiliki pengalaman itu dan ingin menunjukkan bahwa kami dapat meningkat di setiap turnamen yang berlalu," kata Akram Afif dinukil laman resmi AFC, Jumat (9/2).

"Selamat kepada pendukung kami dan semua orang yang berdiri di samping kami. Kemenangan (di semifinal) tidak mudah. Kami sangat bangga pada diri kami sendiri tetapi mudah-mudahan, yang terbaik belum datang," ujar Akram Afif.

Qatar melaju ke final Piala Asia 2023 setelah menyingkirkan kandidat juara lainnya, Iran, di partai semifinal dengan skor 3-2. Sedangkan, bagi Yordania, ini adalah pengalaman pertama ke final karena prestasi terbaik mereka sebelumnya hanya sampai perempat final pada tahun 2004 dan 2011.

Timnas qatar Yordania Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.044

Bagikan