Bermarkas di Bali Jadi Opsi Terakhir Arema FC jika Tak Bisa di Jatim

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 25 Mei 2023
Bermarkas di Bali Jadi Opsi Terakhir Arema FC jika Tak Bisa di Jatim
Arema FC menjalani latihan di Stadion Patriot Candrabhaga. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memang sudah memastikan akan bermarkas di Stadion Gajayana sebagai homebase utama untuk menggelar jadwal pertandingan kandang Liga Indonesia musim 2023/2024 nanti. Namun, stadion di pusat Kota Malang itu mesti melalui tahap pembenahan untuk lolos verifikasi.

Tim Singo Edan sudah menyiapkan langkah antisipasi jika memang harus mencari stadion sebagai alternatif selama Stadion Gajayana dibenahi. Klub memperkirakan, bahwa akan ada 4 sampai 5 jadwal pertandingan kandang yang digelar secara musafir.

"Komunikasi dengan Pemkot Malang masih berjalan baik hingga saat ini. Kemungkinan, pembenahan Stadion Gajayana dimulai awal Juni dan membutuhkan waktu selama 2 bulan (sampai akhir Juli)," urai General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Baca Juga:

Arema FC Resmi Umumkan Gustavo Almeida sebagai Pemain Asing Pertama

Arema FC Resmikan Dua Pemain Muda dari Deltras FC

Beberapa stadion yang berada di sekitar Malang lantas mencuat sebagai homebase alternatif bagi Arema FC. Seperti Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Soeprijadi Blitar di Jatim, hingga Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar di Bali.

"Tapi, rencana ke sana (Bali) belum pasti juga, masih dpertimbangkan juga. Semua masih mungkin, karena batas pendaftaran homebase baik utama dan alternatifnya sampai 30 Mei nanti," imbuhnya.

Ia pun tak menepis bahwa faktor mencuatnya rencana bermarkas di Bali tak lepas dari antisipasi jika izin menggelar pertandingan di Jatim sulit terwujud. Kalaupun terwujud, ada kekhawatiran beberapa pertandingan kandang Arema FC harus digelar tanpa penonton, sehingga merugikan klub secara finansial.

"Terbitnya izin pertandingan jadi salah satu pertimbangan, begitu juga atmosfer sepak bola dan kondisi stadion setempat. Intinya, klub akan mengambil keputusan yang terbaik untuk hal tersebut (penentuan stadion sebagai home base)," pungkas Yusrinal. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan