Bermain Tanpa Beban, Wigan Bisa Ciptakan Fenomena Giant Killing Kontra Man United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 Januari 2024
Bermain Tanpa Beban, Wigan Bisa Ciptakan Fenomena Giant Killing Kontra Man United
Wigan Athletic (Twitter)

BolaSkor.com - Piala FA merupakan salah satu turnamen tertua dunia yang kerapkali menghadirkan magis, kejutan, serta drama. Khususnya ketika fenomena giant killing terjadi, saat tim non-unggulan mengalahkan tim besar.

Bak David vs Goliath, gambarannya seperti itu dan pada putaran tiga Piala Liga terdekat akan ada laga antara Wigan Athletic melawan Manchester United, Selasa (09/01) pukul 03.15 dini hari WIB di DW Stadium.

Di atas kertas, Red Devils unggulan lolos ke fase berikutnya dengan memenangi pertandingan. Man United bermain di Premier League dan Wigan tidak di Championship melainkan League One, bahkan saat ini ada di urutan 18 klasemen.

Terlebih, Man United telah memenangi 18 dari 19 pertemuan lawan Wigan di seluruh kompetisi. Terakhir Man United kalah kontra Wigan terjadi pada 2012 (0-1) di Premier League.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Prediksi dan Statistik Wigan Vs Man United: Menjaga Harapan Memenangi Trofi

Cari Striker dengan Harga Miring, Manchester United Lirik Eric Maxim Choupo-Moting

Lantas, apakah Wigan sudah ciut nyalinya sebelum 'berperang' melawan Man United? Tidak. The Latics - julukan Wigan - justru semangat melawan anak-anak asuh Erik ten Hag. Keyakinan itu dituturkan pemain Wigan, Callum McManaman.

"Semua pemain bersemangat. Suasana di sekitar tempat itu sangat bagus. Sejujurnya, menurut saya kami tidak bisa mendapatkan hasil imbang yang lebih baik. Kami tidak akan rugi apa-apa. Kami hanya perlu tampil di sana, ekspresikan diri dan percaya diri," tegas McManaman.

Bermain tanpa beban bisa jadi nilai plus bagi Wigan, peringatan untuk Man United. Peluang Wigan arahan Shaun Maloney mengalahkan mereka terbuka, mengingat performa naik turun Man United musim ini.

"Kami mempersiapkan sebagian besar musim melawan tim-tim League One, namun di tim mana pun – apakah mereka berada di divisi kami, Championship, atau Premier League – akan ada area pertahanan yang dapat Anda manfaatkan," beber Maloney.

"Selalu ada hal-hal yang menurut saya harus kami coba untuk menyakiti mereka atau area tertentu di mana kami dapat menyakiti mereka. Itu tugas saya, saya harus berusaha menemukannya."

"Saya harus memberikan keyakinan kepada para pemain saya bahwa kami bisa melakukannya. Kami harus menciptakan pertandingan yang sangat sulit bagi Man United," urainya.

Wigan Athletic Manchester United Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan