Bermain di Piala Asia 2023, Wataru Endo Yakin Liverpool Baik-baik Saja Tanpa Dirinya

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Januari 2024
Bermain di Piala Asia 2023, Wataru Endo Yakin Liverpool Baik-baik Saja Tanpa Dirinya
Wataru Endo (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan mendapatkan tantangan besar untuk menjaga konsistensi bermain pada Januari 2024. Pasalnya, dua pemain andalan tim besutan Jurgen Klopp, Wataru Endo dan Mohamed Salah, akan membela timnas.

Endo membela timnas Jepang di Piala Asia 2023, sedangkan Mo Salah memperkuat timnas Mesir untuk Piala Afrika 2023. Absennya kedua pemain itu dapat memengaruhi performa The Reds, yang masih tampil kompetitif di berbagai kompetisi.

Mo Salah menjadi top skorer tim sejauh ini dan sudah mencetak 14 gol di Premier League, sedangkan Endo tengah mendapatkan kepercayaan dari Klopp menjadi starter di kala Alexis Mac Allister cedera.

Opsi Klopp di lini tengah juga berkurang dengan cederanya Dominik Szobozslai, meski ia masih punya Ryan Gravenberch, Mac Allister, dan Curtis Jones sebagai opsi bermain.

Baca Juga:

Menilik Kans Madrid Mendatangkan Mbappe dan Haaland

Real Madrid 1-0 Mallorca: Gol Semata Wayang Antonio Rudiger Menangkan Los Blancos

Jalan Raphael Varane Kembali ke Real Madrid Terbuka Lebar

Endo, 30 tahun, mengakui berat meninggalkan Liverpool dan ingin bertahan membantu tim. Tetapi, ia juga menyadari perannya sebagai kapten timnas Jepang dan pentingnya Piala Asia 2023. Endo yakin Liverpool akan baik-baik saja tanpa dirinya.

"Tentu saja saya ingin bertahan di sini, tapi sebagai pemain timnas, hal itu penting bagi saya karena saya kaptennya," kata Endo seperti dilansir dari Eurosport.

"Saya sekarang fokus pada tim nasional dan melakukan yang terbaik. Saya ingin meraih hasil bagus di Piala Asia, tapi itu berarti saya harus bertahan lebih lama di Qatar."

"Tapi Macca (Mac Allister) sudah kembali sekarang, jadi saya bisa tetap fokus di timnas. Saya yakin kami (Liverpool) akan bermain bagus, 100 persen."

"Saya ingin kembali dengan gelar Piala Asia. Saya yakin Liverpool bisa tampil baik tanpa kehadiran Mo dan saya," urai eks pemain Stuttgart tersebut.

Wataru Endo Timnas Jepang Piala Asia Piala Asia 2023 Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan