Berkat Thomas Tuchel, Chelsea Tidak Bertarung di Zona Degradasi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 April 2023
Berkat Thomas Tuchel, Chelsea Tidak Bertarung di Zona Degradasi
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Tersingkir dari Liga Champions dan hanya fokus bermain di level domestik tidak membuat situasi membaik untuk Chelsea. Pada pekan 33 Premier League melawan Brentford di Stamford Bridge, Kamis (27/04) dini hari WIB, The Blues kalah 0-2.

Kekalahan yang mengejutkan kembali terjadi di markas Chelsea dan kali ini melawan sesama tim dari London. Dua gol Brentford asuhan Thomas Frank dicetak oleh gol bunuh diri Cesar Azpilicueta (37') dan Bryan Mbeumo (78').

Alhasil Chelsea belum pernah menang sejak ditangani Frank Lampard, pelatih keempat klub setelah Thomas Tuchel, Graham Potter, dan Bruno Saltor. Chelsea saat ini berada di urutan 11 klasemen dengan 39 poin dari 32 laga.

Chelsea sudah kalah lima kali beruntun dan melalui delapan pertandingan tanpa kemenangan. Mereka hanya terpaut 10 poin dari zona degradasi dan jadwal yang akan dimainkan Chelsea juga tidak main-main, seperti melawan Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Newcastle United.

Baca Juga:

Mason Mount Dihujani Kritik, Frank Lampard Pasang Badan

Nestapa Chelsea Langgeng di Tangan Frank Lampard

Cuci Gudang Pemain Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2023

Situasi Chelsea itu dikomentari oleh pandit sepak bola, Jason Cundy. Menurutnya, Chelsea cukup beruntung tidak bertarung di zona degradasi karena ia melihat klub tidak lagi dapat meraih poin di laga-laga tersisa.

"Saya benar-benar mati rasa sekarang. Saya mati rasa dengan apa yang terjadi di Stamford Bridge. Ada begitu banyak kesalahan di Chelsea dari atas ke bawah," papar Cundy dikutip dari TalkSport.

"Saya pergi ke sana malam ini dengan berpikir bahwa hasil imbang adalah yang terbaik yang bisa kami dapatkan. Brentford. Kami berantakan. Lupakan skuad pemain, klub berantakan. Tidak ada jalan keluar darinya."

"Saya tidak berpikir kami akan mengambil poin lain musim ini. Hal terbaik yang akan terjadi di akhir musim adalah berakhir dan kami mengatur ulang dan memulai lagi, selama kami tidak terdegradasi."

"Kami mendapatkan 39 poin, tapi saya rasa kami tidak akan mendapatkan poin lagi. Sejujurnya, saya tidak."

"Katakanlah ada 12 pertandingan tersisa, kami akan berada dalam pertarungan degradasi. Saya tidak mengatakan itu dengan enteng," terang Cundy.

Cundy juga menjelaskan Chelsea cukup beruntung tak bertarung di zona degradasi karena Thomas Tuchel, yang melatih Chelsea sebelumnya sampai ia dipecat di awal musim ini pada era Todd Boehly.

“Thomas Tuchel adalah satu-satunya alasan kami baik-baik saja. Jika dia tidak mendapatkan sepuluh poin, kami akan berada di dalamnya (pertarungan zona degradasi)," imbuh Cundy.

"Sulit bagi saya untuk mengatakannya, tetapi sebagai klub sepak bola, akhiri saja musim ini. Selesaikan, selesaikan dan keluarkan kami dari kesengsaraan kami. Ini merupakan bencana."

"Jika mereka tidak melakukannya dengan benar, Chelsea akan berada dalam pertarungan degradasi musim depan," pungkas dia.

Chelsea Premier League Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan