Berkat Hasil Positif, Gasly Mendapat Suntikan Motivasi

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 28 Agustus 2023
Berkat Hasil Positif, Gasly Mendapat Suntikan Motivasi

BolaSkor.com – Pierre Gasly berhasil menunjukkan levelnya di GP Belanda, Minggu (27/8). Secara mengejutkan pembalap tim Alpine itu berhasil merebut podium ketiga.

Padahal dapat dikatakan hampir mustahil bagi Gasly merebut podium di balapan kali ini. Pasalnya pembalap asal Prancis itu tidak diuntungkan secara posisi karena harus memulai balapan dari urutan ke-12.

“Ini sangat baik! Saya harus katakan merasa luar biasa. Khususnya di awal musim, saat saya merasa kurang beruntung dalam beberapa hal, seperti berkata, baik tidak ada yang bisa kita lakukan, hanya perlu terus berupaya, fokus pada diri sendiri, serta meningkatkan apa yang kita bisa dan yang kita punya,” kata Gasly dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Balapan ini sangat gila, banyak aksi, banyak panggilan (dari radio tim). Saya merespon langsung di lap 1. Kita menjalani pit stop luar biasa, strategi dan kecepatan bagus. Saya bahkan bisa mendekat meskipun Ferrari berusaha menjaga jarak dan bisa bertahan tidak terlalu jauh dari Alonso,” tambahnya.

Pada awalnya Gasly mengaku sempat tidak percaya dapat merebut podium ketiga. Sebab pada balapan yang bertempat di Sirkuit Zandvoort ini, Gasly hanya finish di posisi keempat. Namun beruntung di akhir balapan, Steward menjatuhkan hukuman penalti kepada Sergio Perez. Alhasil Gasly berhak menggantikannya berdiri di atas podium.

“Ini membuat saya tertarik lagi. Bersaing memperebutkan posisi ini jelas lebih nikmat. Kita memang mendapatkan penalti sedikit, lima detik. Namun beruntung di sisi lain Perez juga mendapatkan penalti yang sama,” ungkap Gasly.

Berkat kemenangan ini, Gasly mengaku mendapat suntingan motivasi. Rekan satu tim Esteban Ocon ini semakin bersemangat menghadapi sisa balapan di paruh kedua musim 2023 ini.

“Lima belas poin terasa sangat menyenangkan dan juga untuk seluruh tim, ini menjadi tambahan motivasi besar setelah meraih tiga teratas di sprint Spa, lalu langsung mendapatkan podium. Saya sangat puas dengan kinerja semua orang,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan