Berkarya Tanpa Batas adalah Buah dari Kemerdekaan

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 17 Agustus 2021
Berkarya Tanpa Batas adalah Buah dari Kemerdekaan
David Jacobs (NPC)

BolaSkor.com - Setelah 76 tahun pasca Presiden Republik Indonesia, Soekarno, membacakan proklamasi, masyarakat Indonesia masih larut dalam euforia kemerdekaan. Seiring berjalannya waktu, merdeka bisa dimaknai dengan berbagai cara.

Seperti yang dipercaya atlet para tenis meja Indonesia, David Jacobs. Di tengah keterbatasan, David tetap berjuang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Terdekat, David bakal tampil pada Paralimpiade Tokyo 2020. Peraih medali emas Asian Paragames 2018 itu ingin kembali memersembahkan kado untuk ulang tahun Indonesia.

“Kemerdekaan itu bagaimana kita bisa berkarya sesuai dengan bakat, kemampuan dan talenta yang telah Tuhan berikan kepada kita,” ucap David Jacobs.

“Kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan hal-hal yang positif sesuai dengan kemampuan kita untuk diberikan kepada bangsa dan negara. Kita harus melakukannya dengan doa, usaha, kerja keras dan konsisten. Yakinlah apa yang kita lakukan suatu saat akan menjadi besar,” imbuhnya.

Baca Juga:

Medali Perak adalah Kado Eko Yuli untuk HUT Indonesia

Undang Peraih Medali ke Istana, Jokowi Sampaikan Nominal Bonus

Optimisme yang sama juga diutarakan pesepeda Indonesia, M Fadli. Generasi muda bisa memaknai kemerdekaan dengan berkarya tanpa batas.

“Kemerdekaan Indonesia kali ini adalah momen di mana kita sebagai kawula muda terus berjuang dengan berkompetisi sesuai dengan bidangnya masing-masing, seperti saya berjuang di olahraga. Kompetisi ada di semua bidang tergantung kita akan mengambilnya atau tidak,” tutur Fadli.

“Harapan saya sebagai generasi muda ke depannya Indonesia jauh lebih baik lagi apalagi di masa pandemi ini di mana semua mengalami keterpurukan. Kita bangkit sama-sama baik dari bidang olah raga dan semua bidang yang bisa bikin Indonesia lebih maju,” imbuhnya.

Breaking News Paralimpiade David Jacobs M.Fadli
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan