Berkaca dari Situasi Marquez, Bagnaia Tolak Kontrak Jangka Panjang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 12 Januari 2024
Berkaca dari Situasi Marquez, Bagnaia Tolak Kontrak Jangka Panjang
Francesco Bagnaia (twitter/ducaticorse)

BolaSkor.com – Francesco Bagnaia memiliki idealisme sendiri dalam memandang kontrak bersama timnya. Pembalap asal Italia itu mengaku tidak menyukai kontrak jangka panjang.

Pasalnya kontrak jangka panjang memiliki resiko yang cukup besar. Sebab bisa saja terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di pertengahan masa kontrak.

Bagnaia mencontohkan kejadian yang dialami Marc Marquez bersama Repsol Honda. Saat masih dalam masa keemasannya, Marquez dengan gegabah menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi empat musim.

Namun sayangnya di tengah perjalanan, pembalap berjuluk The Baby Alien itu justru dikecewakan Honda. Pabrikan berlambang sayap mengepak itu gagal menciptakan motor yang kompetitif. Alhasil Marquez terpaksa mengakhiri kontrak lebih cepat dari yang seharusnya.

“Saya tidak akan menandatanganinya. Saya ingin ada stimulasi. Kita bisa melihat apa yang terjadi pada Marquez saat menandatangani perpanjangan kontrak selama empat tahun bersama Honda,” jelas Bagnaia.

Melihat hal tersebut, Bagnaia akhirnya memilih untuk selalu membatasi durasi kontrak yang ditawarkan. Peraih gelar juara musim 2022 dan 2023 ini hanya mau menandatangani kontrak dengan jangka waktu maksimal selama dua musim saja.

“Saya pikir yang terbaik adalah kontrak selama dua musim untuk selalu melakukan yang terbaik. Kecintaan saya pada Ducati ada di sana dan akan selalu sama. Saya pikir ini hubungan mutualisme,” ungkap pembalap berjuluk Pecco ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan