Berkaca dari Kelemahan, Morbidelli Tetap Jadikan Ducati sebagai Patokan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 04 April 2023
Berkaca dari Kelemahan, Morbidelli Tetap Jadikan Ducati sebagai Patokan
Franco Morbidelli (twitter)

BolaSkor.com – Kejutan besar mampu ditampilkan Franco Morbidelli di MotoGP Argentina, Senin (3/4) dini hari. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mampu meraih hasil positif dengan merebut posisi keempat.

Hasil ini jelas mampu memulihkan kembali kepercayaan Yamaha yang telah hilang. Terlebih lagi keberhasilan ini didapat di saat rekan satu timnya, Fabio Quartararo mengalami keterpurukan usai finis di posisi ketujuh.

Pada dasarnya pada balapan tersebut, Morbidelli memiliki peluang besar merebut podium. Sebab sepanjang berjalannya balapan, rider asal Italia ini mampu bertahan di posisi ketiga. Sayangnya di tiga lap terakhir, Morbidelli mampu disalip oleh pembalap satelit Ducati, Johann Zarco.

“Ini merupakan pekan terbaik setelah menempuh waktu yang lama, saya senang dengan pencapaian ini. Kita bisa kompetitif, baik itu di lintasan kering dan basah. Kita juga harus melakukan sesuatu di balapan yang akan datang,” kata Morbidelli, dilansir dari speedweek.com.

“Menjelang akhir balapan, saya mengalami kendala dengan grip di ban bagian belakang. Inilah alasan saya tidak bisa mencegah serangan Zarco,” tambahnya.

Berkaca dari kelemahan tersebut, Morbidelli mengaku mendapatkan beberapa pelajaran berharga. Pembalap berusia 28 tahun ini akan mencoba mencari solusi dengan tetap menjadikan Ducati sebagai referensinya.

“Komponen suku cadang bekerja dengan baik. Progres motor di lintasan lurus juga memberikan saya keuntungan di lintasan basah. Penyesuaian kecil sudah bisa membuat perbedaan di sini, tetapi di beberapa poin kita masih kehilangan waktu dibandingkan Ducati, yang kita jadikan referensi,” jelas pembalap berkepala pelontos ini.

Sebagai informasi, pada balapan tersebut, Marco Bezzecchi berhasil keluar sebagai pemenang. Sementara posisi runner-up mampu direbut oleh Johann Zarco. Ada pun posisi ketiga ditempati oleh Alex Marquez.

Sedangkan peraih gelar juara musim 2022, Fransesco Bagnaia terpaksa menelan pil pahit. Ujung tombak Lenovo Ducati ini harus tercecer ke posisi 16 setelah terjatuh dari motornya di lap ke-17.

Penulis: Bintang Rahmat

Franco Morbidelli Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan