Berjasa Besar kepada Kota Kelahiran, Valentino Rossi Dapat Penghargaan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 11 April 2023
Berjasa Besar kepada Kota Kelahiran, Valentino Rossi Dapat Penghargaan
Valentino Rossi (twitter)

BolaSkor.com – Kabar baik datang dari legenda balap MotoGP, Valentino Rossi. Pemerintah serta masyarakat Kota Tavullia resmi menunjuk The Doctor sebagai pemegang kunci kota.

Wali Kota Tavullia, Fransesca Paolucci menjelaskan, penghargaan ini diberikan karena Rossi telah berjasa dalam meningkatkan pamor kotanya. Melalui pencapaian yang diraihnya dalam MotoGP, masyarakat dunia akhirnya mengenal luas kota Tavullia.

Terbukti dari meningkatnya sektor perekonomian Kota Tavullia. Tercatat saat ini kota kelahiran The Doctor tersebut menjadi salah satu objek wisata yang diandalkan oleh negara Italia.

“Terima kasih kepada Valentino Rossi karena mmemberikan emosi luar biasa selama 25 tahun karirnya, membawa jutaan orang lebih dekat kepada olahraga balap motor, membuat kamu merasa bangga sebagai warga negara Italia dan mampu membawa nama Tavullia dikenal ke seluruh dunia, ucap Paolucci, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Selama beberapa tahun banyak alasan lain yang membuat kita memutuskan, bersama dengan wilayah Marche, mengucapkan terima kasih dengan diadakannya upacara seremonial. Selama dalam upacara bertajuk TavulliaVale, bersama banyak teman-teman, kami akan memberikan kunci kota kepada Rossi,” lanjutnya.

Paolucci mengumumkan upacara ini dijadwalkan akan berlangsung pada 19 Mei 2023 mendatang. Melalui penghargaan ini Rossi akhirnya memiliki kedudukan layaknya pejabat tinggi.

Penulis: Bintang Rahmat

Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan