Berhasil Persembahkan Podium, Leclerc Belum Puas

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 01 Agustus 2023
Berhasil Persembahkan Podium, Leclerc Belum Puas
Charles Leclerc (twitter)

BolaSkor.com – Pembalap Ferrari Charles Leclerc mengaku senang dapat mempersembahkan podium ketiga kepada Ferrari di GP Belgia. Namun di sisi lain, keberhasilan tersebut ternyata belum bisa membuat pembalap asal Monako itu puas.

Harus diakui musim ini menjadi tahun terburuk yang harus dilalui Ferrari. Tim yang bermarkas di Maranello, Italia tersebut mengalami penurunan performa drastis sejak balapan pembuka di GP Bahrain.

Bayangkan saja, dari 11 balapan yang sudah dilalui, Ferrari hanya mampu meraih podium sebanyak dua kali. Padahal di musim sebelumnya, tim beratribut warna merah ini setidaknya mampu merebut total 11 podium (5 podium dari Leclerc dan 6 podium dari Carlos Sainz) di 11 balapan pertama.

Beruntung di balapan selanjutnya, GP Belgia, Ferrari mampu menambah pundi-pundi podiumnya. Melalui Leclerc, Ferrari berhasil mengantongi total tiga podium.

“Ini terasa sangat bagus karena bisa kembali ke podium, khususnya di balapan terakhir sejak awal paruh pertama sebelum libur musim panas. Ini menjadi pekan yang positif secara umum dalam konteks kecelatan sejak FP1 hingga balapan utama,” tutur Leclerc, dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Sangat penting saya bisa menyelesaikannya dengan catatan tinggi, dan kita mampu melakukannya. Ini sangat bagus. Ini bukanlah balapan yang mudah. Hujan yang sempat turun membuat segalanya tidak mudah. Namun secara keseluruhan kita dapat mengatur balapan dengan sempurna,” tambahnya.

Kendati demkian Leclerc sadar, keberhasilan ini belum bisa membuat Ferrari keluar dari jurang keterpurukan. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar tim berlambang kuda jingkrak itu dapat kembali kompetitif. Salah satunya menyelesaikan permasalahan performa mobil.

“Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kita tahu di mana kita harus meningkatkan performa mobil, dan di sini lah kita akan mencoba melangkah maju untuk bagian selanjutnya di musim ini,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Charles Leclerc F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan