Berhasil Capai Target, PBSI Apresiasi Fajar/Rian

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 19 Januari 2023
Berhasil Capai Target, PBSI Apresiasi Fajar/Rian

BolaSkor.com – Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky mengaku senang dengan pencapaian wakil Indonesia di Turnamen Malaysia Open 2023. Sebab salah satu wakilnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memenuhi targetnya dengan membawa pulang medali emas.

Sebagaimana diketahui, Fajar/Rian berhasil mencetak rekor baru pada turnamen Malaysia Open 2023. Untuk pertama kalinya di mereka berhasil meraih kemenangan di BWF World Tour Super 1000 usai mengalahkan Liang Wei Kang/Wang Chang dengan skor 21-18, 18-21, 21-13.

Pencapaian ini jelas sesuai dengan target yang ditetapkan Rionny. Sebelumnya, Atas keberhasilan ini, Rionny mengapresiasi performa yang ditampilkan Fajar/Rian.

“Dari pertandingan babak pertama hingga final, Fajar/Rian selalu bertanding tiga gim. Cuman di semifinal yang main dua gim. Tidak mudah perjalanannya. Tetapi inilah kelebihan mereka yang layak diteladani pemain lain. Mereka punya persiapan bagus, mental bagus, siap capek, dan saya juang hebat,” tutur Rionny, dikutip dari pbsi.id.

“Prestasi Fajar/Rian tentu menjadi awal yang bagus bagi bulutangkis Indonesia di awal tahun ini. Kenangan ini semoga memotivasi parmain lain, tak hanya di ganda putra tetapi sektor lain juga untuk mengejar prestasi. Semoga sukses ini bisa terus berlanjut ke turnamen berikutnya di India Open dan Indonesia Masters,” tambahnya.

Terkait hal ini, Rionny turut mengomentari performa Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di sektor ganda putri. Menurut Rionny, mereka sudah berhasil menampilkan performa luar biasa karena bisa lolos ke partai semifinal. Hanya saja langkah mereka terhenti akibat cedera yang dialami Fadia.

Sementara di sektor tunggal putra, Rionny mengomentari beberapa kelemahan para pebulutangkis Indonesia. Rionny menilai mereka masih kurang sabar, gampang mengikuti pola permainan lawannya, dan sering melakukan kesalahan. Mereka juga dituntut untuk tidak gampang menyerah dan siap capek.

Gregoria Mariska Tanjung yang turun di sektor tunggal putri pun tidak luput dari evaluasi. Rionny menilai Gregoria dapat bermain bagus di babak awal dengan mengalahkan pemain top. Sayangnya di babak selanjutnya pebulutangkis asal Wonogiri ini tidak dapat mengeluarkan skill dan senjata andalannya. Gregoria juga diharuskan untuk beain lebih rapi di poin-poin kritis dan jangan membuat error.

Terakhir di sektor ganda campuran, Rionny turut mengevaluasi para pemainnya. Menurutnya mereka belum bermain dengan maksimal. Mereka juga belum bisa beradaptasi dengan cepat dan sering hilang fokus di tengah jalan.

Penulis: Bintang Rahmat

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Pbsi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan