Berawal Penasaran, Dirtek Imran Soccer Academy Datangi Kantor FIFA dan Stadion Eropa

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 02 Januari 2023
Berawal Penasaran, Dirtek Imran Soccer Academy Datangi Kantor FIFA dan Stadion Eropa

BolaSkor.com - Direktur Teknik Diklat Imran Soccer Academy, Zuchli Imran Putra mendatangi kantor FIFA. Ia juga mengunjungi beberapa stadion kelas dunia di Eropa, untuk memetik pelajaran penting.

Hal ini dilakukan tak lepas dari rasa penasaran. Termasuk mencari kebenaran soal pihak-pihak yang bekerja di badan sepak bola dunia itu.

"Saya penasaran adakah kantor FIFA, yang selama ini dengar cerita saja, dan akhirnya saya bisa menyempatkan untuk melihat kantor yang menjadi kantornya sepak bola di dunia," kata Zuchli Imran Putra dalam keterangan.

“Visi dan misi sebenarnya ingin mengetahui dan betul tidak sih bahwa pegawai FIFA dari seluruh dunia dan saya percaya itu. Kalau ada yang berminat kerja di kantor FIFA bisa apply lowongan pekerjaan di situs FIFA,” ujarnya.

Adapun soal kunjungan ke beberapa stadion di Eropa, ia mengaku terkesan. "Stadion yang kami kunjungi itu lebih rapi, bersih. Tapi semuanya itu kembali ke masyarakatnya atau penontonnya. Dan selalu menjaga stadion itu lebih baik dan lebih nyaman."

Abi Imran, panggilannya juga ingin memberikan pengetahuan dan perubahan untuk sepak bola usia muda di Indonesia khususnya di Diklat ISA. Lewat kunjungannya, ia ingin tahu kenapa di Eropa bisa menghasilkan bibit-bibit pemain sepak bola yang lebih baik.

"Saya juga ingin memberikan sharing kepada pemain-pemain di Diklat saya setelah kepulangan saya berkeliling Eropa dan ingin memberikan penekanan kepada pemain kami untuk bisa dari sekarang untuk melakukan hal-hal kecil yang sangat bermanfaat yaitu cara tidur, cara makan yang tentunya tidak bisa 100 persen kita lakukan tapi sedikitnya bisa menjadikan contoh saja."

"Jadi pembinaan sepak bola usia muda tidak mengalami kekeliruan dalam pembinaan, jadi kita tahu langkah-langkah yang dipakai untuk memajukan sepakbola Indonesia pada umumnya atau Diklat ISA pada khususnya dalam pembinaan usia muda dan usia dini," sambungnya.

Diklat ISA berada di Jalan Letda Nasir No.26 Nagrak Gunung Putri Kabupaten Bogor. Diklat ini memiliki siswa berjumlah ratusan anak, berusia mulai 8-17 tahun dan berasal dari berbagai kota di Indonesia. "Siswa dari Aceh sampai Papua ada yang belajar sepak bola di sini."

Sepak bola usia dini Profil SSB
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan