Berangkat ke Kamboja, Timnas Hoki Indonesia Optimistis Pulang Bawa Dua Medali Emas

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 27 April 2023
Berangkat ke Kamboja, Timnas Hoki Indonesia Optimistis Pulang Bawa Dua Medali Emas
Tim Nasional Hoki Indonesia berangkat ke SEA Games 2023 Kamboja. (MPMedia/Kanu)

BolaSkor.com - Rombongan tim nasional (timnas) hoki Indonesia berangkat ke SEA Games 2023 Kamboja dengan optimisme tinggi. Mereka yakin bisa mendapatkan prestasi terbaik demi mengharumkan nama bangsa di ajang multievent dua tahunan itu.

Hal itu diungkapkan Sekjen Federasi Hoki Indonesia yang juga manajer tim, Yasser Arafat Suaidy di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/4) dini hari.

Tak tanggung-tanggung, tim putera dan puteri hoki menargetkan dua emas. "Untuk di Indoor kami target dua emas. Untuk outdoor kami targetnya masuk Final," kata Yasser.

Yasser menuturkan, lawan terberat yang berpotensi menggagalkan ambisi mereka adalah Malaysia dan Thailand. Namun, melihat pengalamam selama ini, dia optimistis bisa mengalahkan dua negara itu.

Baca Juga:

Timnas Vietnam U-22 Pikul Beban di SEA Games 2023

SEA Games 2023: NOC Indonesia, Tim CdM, sampai Suporter Sambut Kedatangan Timnas U-22 di Kamboja

Menurut Yasser, bertanding di Kamboja adalah pengalaman pertama bagi timnas hoki Indonesia.

"Lawan tuan rumah (Kamboja) kami yakin menang ya. Mereka termasuk baru," jelas Yasser.

Menurut Yasser, Indonesia layak mendapatkan hasil terbaik mengingat tren positif didapat dari turnamen kelas dunia yang sebelumnya diikuti di Vienna, Austria.

"Kami di putera bisa mengalahkan peringkat satu dunia yaitu Austria dan mengalahkan peringkat lima dunia, Belgia," jelas Yasser.

"Mohon doa dan dukungannya semoga tim Indonesia bisa mengawinkan emas di sana," harap Yasser.

Sementara itu, Deputi Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Ibnu Riza juga optimistis tim hoki mampu mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Kamboja.

"Saya melihat semangat tim hoki di H-4 sebelum bertanding sudah berangkat mencoba lapangan di sana. Benar-benar motivasi mereka emas," jelas Ibnu.

Apalagi, tim hoki Indonesia disebut Ibnu di tingkat Asia menembus empat besar. "Mudah-mudahan di SEA Games mereka tak jumawa dan takabur."

Ibnu juga memastikan akan mendukung dan memfasilitasi semua keperluan atlet hingga ofisial di Kamboja. "Kalau ada yang dikeluhkan untuk disampaikan. Teman-teman fokusnya hanya berlatih dan berjuang dapat emas," pesan Ibnu. (Kanu)

SEA Games 2023 SEA GAMES Hoki
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan