Benang Kecewa dan Gaung Protes dalam Untaian Medali Perunggu Timnas 3x3 Putri

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 07 Mei 2023
Benang Kecewa dan Gaung Protes dalam Untaian Medali Perunggu Timnas 3x3 Putri
Tim 3x3 putri (Dok Perbasi/Yoga)

BolaSkor.com - Tim nasional 3x3 putri Indonesia meraih prestasi dengan merebut medali perunggu pada SEA Games Kamboja 2023, Minggu (7/5). Keberhasilan itu didapat setelah Srikandi Tanah Air menang atas Kamboja 21-15.

Namun kesuksesan tim 3x3 putri Indonesia tercoreng dengan ketidakprofesionalan panita pelaksana SEA Games Kamboja 2023. Bahkan protes keras sempat dilayangkan Sekretaris Umum Perbasi DKI Jakarta, Arief Satria Kurniagung, yang menyaksikan pertandingan secara langsung.

"Pertama selamat kepada tim 3x3 putri yang berhasil merebut medali perunggu pada SEA Games Kamboja 2023. Perjuangan kalian luar biasa," ujar Arief.

"Namun, ada ketidakpuasan karena ketidakprofesionalan panitia di SEA Games Kamboja 2023 ini mencoreng prestasi yang sudah kita raih," imbuhnya.

Protes tak hanya dilakukan Indonesia saja. Negara peserta lain juga memertanyakan kesiapan Kamboja menyelenggarakan SEA Games 2023.

"Kerugian Indonesia masih bisa terbayar dengan medali perunggu yang didapat. Akan tetapi, negara lain ikut merasakan hal yang sama dengan kita," tutur Arief.

Keberhasilan tim 3x3 putri Indonesia merebut medali perunggu disaksikan langsung Ketua PP Perbasi, Danny Kosasih, Sekretaris Jendral PP Perbasi, Nirmala Dewi, serta manajer tim 3x3 putra, Wijaya Saputra, yang memberi dukungan tanpa henti untuk srikandi basket Tanah Air.

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2023 Basket 3x3
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan