Benamkan Pacific, Stapac Jakarta Tatap Final IBL

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 09 Maret 2019
Benamkan Pacific, Stapac Jakarta Tatap Final IBL
Stapac Jakarta (IBL)

BolaSkor.com - Stapac Jakarta sudah menancapkan satu kakinya pada final IBL 2018/2019. Klub besutan Giedrius Zibenas itu berhasil mengalahkan Pacific Caesar Surabaya pada semifinal IBL yang berlangsung di GMSB, Jumat (8/3) dengan skor 87-66.

Namun, Stapac Jakarta sempat kesulitan di awal kuarter pertama. Abraham Damar Grahita dkk. bahkan sempat ketinggalan poin dari Pacific Caesar Surabaya.

Pelatih Stapac Jakarta, Giedrius Zibenas, mengakui kondisi fisik pemainnya belum sepenuhnya pulih. Jeda pertandingan yang terlampau lama sedikit berpengaruh ke pemain.

"Tiga minggu libur tanpa pertandingan tak bagus untuk kami. Hal itu membuat pemain tak langsung merasakan atmosfer pertandingan. Itulah yang membuat kami memulai laga dengan sangat buruk," ujar Giedrius.

Baca Juga:

Hasil NBA: LeBron James Lampaui Rekor Michael Jordan, Lakers Tetap Kalah

Hasil NBA: Kalahkan Raptors, Rockets Raih Enam Kemenangan Beruntun

Pada gim pertama kontra Pacific Caesar Surabaya, Stapac Jakarta berhasil mematikan permainan Hardian Wicaksono. Bintang Pacific Caesar Surabaya itu hanya mampu mencetak tiga poin.

"Kami berusaha sebisa mungkin membuat dia lelah dan Kaleb Ramot Gemilang melakukan tugasnya dengan baik. Kaleb membuat dia lelah dengan pergerakannya," papar Giedrius.

Savon Goodman berhasil menjadi pendulang angka terbanyak Stapac Jakarta. Center bernomor punggung lima itu sukses mencatatkan 26 poin, sembilan rebound dan satu asist.

Sementara dari kubu Pacific, Qa'rraan Aleem Calhoun menjadi menyumbang angka terbanyak dengan 27 poin, disusul Jjuan Hadnot yang sukses menambah 20 angka.

Adapun Laga kedua semifinal IBL 2018/2019 antara Stapac Jakarta menghadapi Pacific Caesar akan berlangsung Sabtu (9/3) di GMSB, Jakarta.

Breaking News Indonesia Basket IBL Stapac Jakarta
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan