Belum Turun Balapan, Acosta Sudah Perlihatkan Taji

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 Februari 2024
Belum Turun Balapan, Acosta Sudah Perlihatkan Taji
Pedro Acosta (x/Tech3Racing)

BolaSkor.com - Pembalap anyar KTM, Pedro Acosta berhasil membuat kejutan di musim 2024 ini. Rider asal Spanyol itu mampu menjadi pembalap tercepat pada tes shakedown Sepang hari terakhir.
Pada tes yang berlangsung pada 1-3 Februari ini, Acosta sebenarnya sudah berhasil menampilkan performa yang menjanjikan sejak hari pertama. Terbukti pembalap yang baru saja dipromosikan ke kelas premier itu mampu menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 59.385 detik.
Di hari kedua, posisi Acosta sempat melorot. Rekan satu tim Augusto Fernandez ini turun ke posisi ketiga. Namun jika dilihat melalui catatan waktu yang diraihnya, Acosta mampu lebih baik, yakni 1 menit 58.541 detik.
Acosta kembali memperlihatkan tajinya di hari penutup tes shakedown Sepang. Tercatat Acosta mampu mencetak catatan waktu 1 menit 58.189 detik.
Uniknya keberhasilan tersebut didapat saat Acosta mengalami nasib buruk. Tercatat pembalap berumur 19 tahun itu sempat terjatuh sebanyak dua kali di hari terakhir tes shakedown Sepang.
Tidak hanya Acosta saja, pembalap penguji KTM, Pol Espargaro juga berhasil memperlihatkan konsistensinya pada tes kali ini. Pasalnya saudara dari Aleix Espargaro ini berhasil masuk ke dalam posisi tiga besar sepanjang mengikuti tes kali ini.
Tercatat pada tes shakedown hari pertama, Espargaro mampu menempati posisi ketiga. Saat itu dia berhasil membukukan catatan waktu 1 menit 59.415.
Kemudian di hari kedua Esparagaro mampu mempertajam catatan waktunya hingga berhasil keluar sebagai pembalap tercepat. Sementara di hari ketiga, mantan pembalap Honda ini mampu membuntuti Acosta di tempat kedua.
Usai berlangsungnya tes shakedown ini, dijadwalkan KTM akan kembali menjalani tes di tempat yang sama. Dijadwalkan tes tersebut akan digelar pada 6-8 Februari.
Penulis: Bintang Rahmat.
Motogp Pedro Acosta
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan