Belum Tunjukkan Perubahan, Leclerc Tetap Dukung Vasseur

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 21 Mei 2023
Belum Tunjukkan Perubahan, Leclerc Tetap Dukung Vasseur

BolaSkor.com – Charles Leclerc mengaku masih percaya dengan kinerja bos baru Ferrari, Frederic Vasseur. Leclerc yakin Vasseur dapat memberikan perubahan besar di tengah keterpurukan Ferrari saat ini.

Hingga berakhirnya balapan kelima musim 2023 ini, Ferrari belum juga menunjukkan perkembangan signifikan. Terbukti dari kegagalan kedua pembalapnya meraih hasil positif.

Tercatat hingga saat ini, Ferrari hanya mampu merebut podium sebanyak satu kali. Itu pun hanya berupa podium ketiga.

Padahal di musim ini Ferrari telah melakukan perombakan besar dengan menempatkan Vasseur sebagai bos barunya. Namun upaya yang dilakukan tim kuda jingkrak ini seolah sia-sia.

Kendati demikian, Leclerc masih menaruh harapan tinggi pada Vasseur. Pembalap asal Monako tersebut optimistis Vasseur dapat menyelesaikan segala permasalahan ini.

“Saya pikir Vasseur baru memulai prosesnya sekarang. Hingga saat ini dia mencoba menganalisa situasi secepat mungkin, agar bisa melakukan perubahan terbaik untuk masa depan,” ungkap Leclerc, dikutip dari website resmi Formula 1.

“Saya menilai bagian besar dari pekerjaannya akan selesai dari sekarang. Jadi kita akan melihatnya. Jelas, saya berbicara banyak dengan Vasseur dan saya tahu rencana jangka menengah hingga ke depannya untuk tim, dan saya berada di belakangnya, percaya sepenuh hati kepada dia,” tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini Charles Leclerc menempati posisi ketujuh dalam klasemen sementara. Pembalap berumur 25 tahun itu tercatat berhasil mengantongi total 34 poin. Sedangkan rekan satu timnya, Carlos Sainz berhasil menempati posisi kelima dengan total perolehan 44 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Charles Leclerc
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan