Belum Tunjukan Hasil Positif, Akademi VR46 Tetap Dukung Morbidelli

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 20 Maret 2023
Belum Tunjukan Hasil Positif, Akademi VR46 Tetap Dukung Morbidelli
Franco Morbidelli (twitter)


BolaSkor.com – Akademi VR46 mengaku tidak akan meninggalkan muridnya, Franco Morbidelli, meskipun belum menunjukkan perkembangan performa. Nyatanya, sekolah balap yang didirikan oleh Valentino Rossi tetap memberikan dukungan.

Sejak menjalani operasi akibat cedera lutut pada musim 2021 silam, Morbidelli belum berhasil memenuhi ekspektasi Yamaha. Pembalap asal Italia itu selalu kerap kali menghiasi musim dengan hasil buruk.

Tidak hanya dalam balapan saja, bahkan saat menjalani tes uji coba, Morbidelli juga tidak mampu menunjukkan perkembangan berarti. Pembalap berumur 28 tahun itu seolah kehilangan kemampuannya.

Namun keterpurukan ini tidak membuat Morbidelli dijauhi oleh orang-orang terdekatnya. Beberapa staf di Akademi VR46 tetap setia memberikan dukungan moril kepada Morbidelli.

“Apa yang terjadi dengan Mobidelli di akhir-akhir ini? Saya benar-benar tidak tahu secara pasti. Saya tidak bisa jelaskan apa yang terjadi dengan Morbidelli. Saya tidak bisa menjawab pertanyaan ini dengan jelas,” kata Alessio “Uccio” Saluci selaku Direktur Olahraga Akademi VR46 sekaligus tangan kanan Rossi, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Bagaimanapun juga, kami tidak akan menyerah dan terus berupaya keras. Saya katakan kepada kamu bahwa saat ini 60 persen orang di Akademi mendukung Morbidelli dan 40 persen lainnya mendukung pembalap lain,” lanjutnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Lin Jarvis selaku bos Yamaha MotoGP sempat memberikan ultimatum kepada Morbidelli. Jika Morbidelli tidak dapat menunjukkan performa sesuai harapan di musim 2023, Yamaha dengan tegas akan mendepaknya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Franco Morbidelli
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.776

Bagikan