Belum Tentu Pensiun, Buffon Tetapkan Syarat untuk Klub Peminat

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 20 Mei 2021
Belum Tentu Pensiun, Buffon Tetapkan Syarat untuk Klub Peminat
Gianluigi Buffon (Twitter)

BolaSkor.com - Gianluigi Buffon diprediksi akan gantung sepatu pada akhir musim 2020-2021. Namun kiper berusia 43 tahun itu kini membuka peluang untuk menunda masa pensiunnya dan lanjut bermain.

Kontrak Buffon dengan Juventus akan habis pada akhir musim nanti. Kedua pihak sudah sepakat untuk tak memperpanjangnya.

Dengan usia yang sudah uzur, sulit melihat ada klub besar lain yang tertarik meminang Buffon. Maka dari itu pensiun merupakan opsi yang paling realistis.

Baca Juga:

Tumbangkan Atalanta di Final, Pirlo Tegaskan Juventus Pantas Juara

7 Fakta Menarik Usai Juventus Raih Trofi Coppa Italia

Hasil Pertandingan: Juventus Juara Coppa Italia, Liverpool Tembus Empat Besar

Gianluigi Buffon

Namun gairah Buffon seperti kembali menggebu usai membantu Juventus meraih trofi Coppa Italia. Ia secara mengejutkan diberi kepercayaan tampil pada laga final kontra Atalanta.

Dalam laga yang berlangsung di Mapei Stadium, Kamis (20/5) dini hari WIB, Buffon tampil cukup baik dengan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Ia turut membantu Juventus meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Usai pertandingan, para pemain Juventus menggendong Buffon dan melemparnya ke udara. Hal ini sebagai bentuk penghormatan atas berbagai jasa sang pemain.

“Menyelesaikan dengan cara seperti ini membuat saya bangga dan sangat bahagia. Saya harus berbagi kemenangan di Final ini dengan rekan satu tim saya dan para penggemar,” kata Buffon kepada RAI Sport.

“Para penggemar, orang-orang Juve, rekan satu tim saya, dan direktur akan selalu menjadi bagian dari hidup saya. Akhir dari hubungan ini tidak mengakhiri itu.

Bicara Masa Depan

Buffon mengaku belum mengambil keputusan terkait masa depannya. Namun ia punya syarat andai ada klub yang berminat menggaetnya.

“Saya masih perlu menantang diri saya sendiri, untuk melakukan perjalanan dan untuk melihat di mana batasan tubuh ini. Saya sudah mengatakan minggu lalu, saya tidak tahu apa yang akan terjadi," tambahnya.

"Saya bisa saja pensiun. Namun jika ada seseorang yang lebih gila menghubungi saya dan membayangkan sesuatu yang lebih menakjubkan, saya akan mengikuti orang itu, karena itulah hidup.”

Gianluigi Buffon Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan