Liga 1 2023/2024

Belum Sepekan Melatih, Paul Munster Sudah Kantongi Starting XI Persebaya Kontra PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Januari 2024
Belum Sepekan Melatih, Paul Munster Sudah Kantongi Starting XI Persebaya Kontra PSIS
Paul Munster memimpin latihan Persebaya Surabaya di bawah guyuran hujan deras di Lapangan Thor, Surabaya, Selasa (9/1) sore. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Laga tunda pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 menjadi ujian Paul Munster memimpin Persebaya Surabaya menghadapi PSIS Semarang, Selasa (30/1) mendatang. Laga ini penting bagi Persebaya untuk memutus rangkaian hasil negatif sebelumnya.

Meski masih dua pekan lagi, para pemain melahap seluruh latihan yang diberikan pelatih kelahiran Belfast, Irlandia Utara tersebut meski latihan dilakukan dalam kondisi hujan. Beruntung, tak lama kemudian hujan berangsur reda.

Belum sepekan di Kota Pahlawan, Paul Munster sudah mematangkan persiapan. Tidak ada libur. Hanya saja, komposisi pemain Bajol Ijo belum lengkap. Masih ada satu pemain yang belum datang, yakni bek Dusan Stevanovic.

Baca Juga:

Persita Tangerang dan Walter Zenga Berpisah

Persis Solo Resmikan Milomir Seslija, Langsung Ditemukan Suporter

"Dia (Dusan) akan segera datang. Tidak ada masalah. Saya perlahan sudah mulai mengetahui siapa (pemain Persebaya) yang akan main lawan (PSIS) Semarang," kata Paul Munster saat ditemui di Lapangan Thor (9/1) sore.

Pelatih berusia 41 tahun itu mengaku sudah mempelajari gaya bermain pelatih PSIS Gilbert Agius. Cuma, Paul Munster enggan mengomentari siapa pemain PSIS yang wajib diwaspadai.

"Saya tidak mau komentar soal pemain tim lawan. Yang jelas, saya tahu mereka (PSIS) memiliki pelatih bagus. Saya juga tahu karakter beberapa pemain di sana," terang Paul Munster.

Menurutnya, lebih baik untuk fokus ke tim sendiri. Apalagi masih harus memberi banyak taktikal baru kepada Reva Adi Utama dkk. agar dapat tampil sesuai keinginannya.

"Saya tetap fokus sama tim ini, untuk meningkatkan terus tim ini. Supaya pemain bisa memahami apa yang saya mau, strategi yang saya mau, (sesuai) standar yang saya mau," beber Paul Munster.

"Yang penting adalah pemain bisa memahami apa yang saya mau, perlahan, step by step. Para pemain memiliki progres yang baik. Soal taktik, para pemain juga mengalami peningkatan yang bagus. Saya senang para pemain tetap bekerja keras," pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Paul Munster Persebaya surabaya Liga 1 PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan