Formula 1

Belum Saatnya Alonso Pensiun

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 13 Februari 2024
Belum Saatnya Alonso Pensiun
Fernando Alonso (twitter)

BolaSkor.com - Fernando Alonso mulai berbicara tentang masa depannya. Pembalap Aston Martin ini mengaku masih ingin terus berkarier di dunia Formula 1 hingga beberapa tahun ke depan.
Sebagaimana diketahui, saat ini Alonso merupakan pembalap tertua yang masih aktif di ajang balap jet darat. Tercatat pembalap asal Spanyol ini sudah berumur 42 tahun.
Namun Alonso berhasil membuktikan, usia tua bukan halangan bagi dirinya untuk bersuara. Alih-alih kehilangan sentuhannya, Alonso justru dapat memperlihatkan kemampuannya di hadapan pembalap-pembalap muda.
Tengok saja saat Alonso mampu memberikan ancaman serius pada Max Verstappen di awal musim 2023. Saat itu Alonso mampu menempatkan dirinya sebagai pesaing utama perebutan gelar juara dunia.
"Beberapa tahun yang lalu, saya pikir mungkin batas umur di 41 atau 42 tahun. Sekarang setelah menampilkan performa baik di tahun lalu, saya pikir bisa tetap balapan untuk beberapa tahun ke depan," kata Alonso.
"Pada musim dingin ini saya melewati ekpetasi sedikit dalam tes fisik. Saya harus katakan, jika kamu termotivasi dan ingin berkomitmen, kami mungkin bisa balapan hingga umur 48, 49, atau bahkan 50," tambahnya.
Namun di sisi lain Alonso sadar ada kalanya dia harus berpikir realistis. Dia tidak yakin apakah bisa bertahan hingga umurnya menginjak kepala lima.
"Namun di waktu bersamaan, kamu harus menyerahkan banyak hal dalam hidup pada dunia balap. Formula 1 memburubkan dedikasi yang luar biasa. Saya sudah mendedikasikan hidup saya pada olahraga ini dalam beberapa tahun," ungkap Alonso.
"Jadi kita harus memahami satu sama lain. Saya tidak ada masalah dengan hal ini. Saya bisa bertahan beberapa tahun ke depan".
"Namun tidak tahu apakah bisa balapan hingga umur 50 tahun dengan jadwal yang menguras fisik. Bukan karena skill, tetapi lebih kepadanya lain dalam hidup yang membuat saya penasaran," jelas ujung tombak Aston Martin ini.
Penulis: Bintang Rahmat.
F1 Fernando alonso Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.138

Bagikan