Belum Percaya Diri, Joan Mir Tarik Diri dari MotoGP Aragon

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 18 September 2022
Belum Percaya Diri, Joan Mir Tarik Diri dari MotoGP Aragon

BolaSkor.com - Kabar buruk datang dari pembalap Suzuki, Joan Mir. Dipastikan pembalap asal Spanyol itu gagal turun di MotoGP Aragon, Minggu (18/9).

Kabar ini disampaikan langsung Joan Mir usai menjalani rangakaian sesi latihan bebas. Peraih gelar juara musim 2021 tersebut terpaksa mundur karena merasa belum cukup kuat untuk turun balapan.

“Pertama dokter sempat tidak bilang bahwa datang ke sini bukanlah ide terbaik. Tetapi saya merasa baik di pekan terakhir, jadi saya ingin mencoba. Kemarin saya merasa kurang bertenaga dan saya juga sedikit merasa sakit, tetapi itu bukan masalah besar. Bersama dokter dan juga fisioterapi kami akhirnya memutuskan untuk berhenti,” kata Mir, dikutip dari motogp.com.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Mir diharuskan menjalani istirahat dalam jangka waktu lama. Mir juga diimbau untuk absen di MotoGP Jepang pada 29 September mendatang.

“Saya juga disuruh tidak boleh turun di MotoGP Jepang. Saya harus fokus selama satu minggu lebih untuk memulihkan kestabilan tenaga agar bisa kembali secepatnya, dengan kondisi 100%. Tidak seperti saat ini yang jauh dari performa maksimal saya,” terang Mir.

Terkait hal ini, Mir menepis rumor yang mengatakan mundurnya kali ini akibat rasa sakit yang semakin parah.Rekan satu tim Alex Rins ini menegaskan bahwa alasan dia mundur karena murni belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Benar (bukan karena rasa sakit), tetapi karena kaki saya belum stabil dan juga tidak ada feeling berkendara 100%. Saya bisa berjuang untuk merebut podium, tetapi saat ini kita tidak bersaing meraih gelar juara. Jadi tidak masuk akal jika harus menderita dan menjalani masa pemulihan lebih lama,” tutup pembalap berusia 25 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Joan Mir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan