Belum Genap Semusim, Andre Onana Kebobolan 50 Gol

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 02 Februari 2024
Belum Genap Semusim, Andre Onana Kebobolan 50 Gol
Andre Onana (twitter)

BolaSkor.com - Menchester United mencatat kemenangan dramatis 4-3 saat tandang ke Wolverhampton Wanderers, Jumat (2/2) WIB. Meski menang, kebobolan tiga gol bukanlah catatan apik.

Tidak heran, seusai kemenangan, media sosial ramai membeicarakan sosok pengawal gawang Setan Merah, Andre Onana. Kiper Manchester United disorot karena performa buruknya bersama klub yang belum genap satu musim dibelanya.

Laga melawan Wolves merupakan kelima kalinya Onana gagal menciptakan cleansheet dari lima pertandingan terakhirnya. Total, dalam 22 penampilannya di Premier League, Onana hanya mencatat enam cleansheets.

Baca Juga:

Omar Berrada, Mahasiswa Drop Out yang Menjadi CEO Baru Manchester United

Update Bursa Transfer: Facundo Pellistri ke Granada, Juventus Rekrut Pemain Baru Lagi

Jejak Digital Jadi Sinyal Jose Mourinho Mau Kembali ke Manchester United

Tambahan tiga gol di markas Wolves juga menjadikan Onana kini sudah kebobolan 50 gol dari 31 penampilannya di semua ajang pada musim ini. Penampilan Onana pun dituding sebagai salah satu penyebab utama banyaknya gol yang masuk ke dalam gawang United musim ini.

Ya, saat ini Manchester United merupakan klub Premier League kedua yang sudah kebobolan setidaknya 50 gol di semua kompetisi. Klub lainnya adalah Sheffield United (59 gol).

Sebagai pembamding, Ederson Moraes bersama Manchester City baru kebobolan 25 gol dari 27 kali bermain di semua ajang musim ini. Sementara Alisson Becker yang sudah tampil sebanyak 23 kali bersama Liverpool di semua ajang musim ini baru kebobolan 18 kali.

Lalu bagaimana bandingannya dengan David De Gea, kiper yang digantikan Onana? De Gea masih lebih baik. Pada musim perdananya di Old Trafford, De Gea kebobolan 47 gol dari 39 kali penampilan di semua ajang.

Dan, tentu saja, suporter United berharap angka kebobolan Onana tidak bertambah, mengingat musim ini belum tuntas.

Onana didatangkan United untuk menggantikan De Gea yang dilepas secara gratis. Onana, 27 tahun, didatangkan dari Inter Milan dengan biaya transfer sekitar 50 juta euro. Nilai yang menjadikan Onana sebagai kiper termahal Setan Merah sepanjang sejarah.

Onana di Manchester United 2023-24 (hingga 2 Februari 2024)

Premier League
22 laga, 32 gol masuk

Liga Champions
6 laga, 15 gol masuk

Piala Liga
2 laga, 3 gol masuk

Piala FA
1 laga, 0 gol masuk

Andre Onana Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan