Belajar Setia dari Suporter Sevilla

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 Februari 2023
Belajar Setia dari Suporter Sevilla
Suporter Sevilla (LaLiga)

BolaSkor.com - Sesuatu yang sangat aneh terjadi di lingkungan Nervión di Seville awal musim ini. Penduduk setempat sangat terbiasa mendengar perayaan para penggemar Sevilla FC yang memadati Stadion Ramón Sánchez-Pizjuán setiap pekan, tetapi saat itu lebih tenang dari biasanya. Hal itu terjadi karena tidak ada kemenangan LaLiga untuk dirayakan.

Ketika sepak bola klub berhenti untuk Piala Dunia, Los Nervionenses masih belum berhasil meraih kemenangan kandang, dengan catatan tiga kali seri dan empat kekalahan dari tujuh pertandingan, menjadikan periode tersebut sebagai periode terlama yang pernah mereka alami dalam satu musim tanpa kemenangan liga di kandang.

Namun, segalanya berubah pada pekan-pekan awal tahun kalender baru. Sevilla FC butuh waktu hingga 8 Januari 2023 untuk akhirnya memenangkan pertandingan kandang pertama di LaLiga Santander musim ini, dan sekarang mereka telah meraih empat kemenangan beruntun di Stadion Ramón Sánchez-Pizjuán, mengalahkan Getafe CF 2-1, Cádiz CF 1-0, Elche CF 3-0 dan RCD Mallorca 2-0.

Baca Juga:

Demi Gabung PSG, Sergio Ramos Tolak Tawaran Menggiurkan Arsenal

Perpanjangan Kontrak Sergio Ramos Bukan Prioritas PSG

Respons Sergio Ramos yang Tak Kunjung Dipanggil Timnas Spanyol Lagi

Para pendukung Sevilla FC kembali memiliki sesuatu untuk dirayakan, dan tim asuhan Jorge Sampaoli ini berhasil merangkak ke peringkat 12 klasemen sementara, setelah merasakan posisi yang tidak biasa di zona degradasi beberapa pekan yang lalu.

Dukungan fans rumah telah menjadi kunci kebangkitan, dengan para penggemar tetap setia sepanjang musim yang sulit ini. Sevilla FC memiliki lebih dari 35.000 pendukung di dalam stadion untuk masing-masing dari empat pertandingan terakhir ini, dan cara mereka menyanyikan lagu klub dengan penuh semangat sebelum kick-off telah menciptakan suasana yang menggetarkan, yang ditanggapi secara positif oleh para pemain.

Pentingnya bintang Piala Dunia bagi Sevilla FC

Menariknya, pemain-pemain terbaik Sevilla FC dalam beberapa pekan terakhir ini adalah pemain yang baru saja kembali dari Piala Dunia yang sukses bersama tim nasional mereka. Kiper Bono dan striker Youssef En-Nesyri melaju ke semi-final bersama Maroko, dan telah membawa momentum positif tersebut ke kembali LaLiga Santander, dengan Bono hanya kebobolan satu gol dari empat kemenangan kandang ini, dan En-Nesyri yang mencatatkan tiga gol.

Juara Piala Dunia Marcos Acuña juga memberikan dampak besar. Sebelum Piala Dunia, pemain asal Argentina tersebut adalah bek kiri cadangan di Sevilla FC, tetapi cedera yang dialami Alex Telles membuat Sampaoli harus mengandalkan Acuña, dan sang bek kiri tersebut membayar kepercayaan Sampaoli dengan mencetak dua gol dan mencatatkan asis bagi En-Nesyri.

Gonzalo Montiel, pemain yang menjadi legenda sepak bola dengan mengonversi penalti kemenangan untuk Argentina dalam kemenangan adu penalti mereka atas Prancis, juga telah memainkan banyak menit untuk Sevilla FC sejak kembali ke klub dan juga membantu Sevilla FC kembali bermain impresif.

Sampaoli membalikkan keadaan

Pelatih Sampaoli juga pantas mendapat pujian karena telah mengubah musim Sevilla FC. Ketika ia didatangkan kembali ke klub oleh direktur olahraga Monchi pada bulan Oktober, klub Andalusia itu berada di urutan ke-17 klasemen LaLiga Santander. Sekarang, mereka berada di urutan ke-12 dan mulai melupakan ancaman degradasi.

Pelatih berusia 62 tahun ini berhasil membalikkan keadaan Sevilla FC dengan berbagai formasi dan taktik, mulai dari formasi 4-3-3, 4-2-3-1, hingga 3-5-2. Ia jarang menggunakan formasi yang sama untuk dua pertandingan beruntun, namun pemain-pemainnya mulai memahami filosofi permainannya dan mengirim bola ke depan secepat mungkin, dan formasi yang berubah-ubah membuat tim lawan sulit menebak cara bermain tim.

Sekarang, Sampaoli dan Sevilla FC ingin meniru tren positif mereka di kandang untuk pertandingan-pertandingan tandang, karena mereka hanya memiliki dua kemenangan dari 10 pertandingan tandang LaLiga Santander musim ini. Namun, untuk saat ini, fakta bahwa penonton kembali bersorak kegirangan di stadion adalah suara yang indah untuk para Sevillistas.

Sevilla Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.676

Bagikan