Belajar dari Kekalahan 0-13, Ini yang Diharapkan dari Timnas Wanita Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 Mei 2018
Belajar dari Kekalahan 0-13, Ini yang Diharapkan dari Timnas Wanita Indonesia
Sesi latihan Timnas Wanita Indonesia. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Timnas Wanita Indonesia akan melakoni laga persahabatan keduanya melawan Thailand Wanita di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (30/5). Dalam pertemuan pertama, Srikandi Indonesia kalah telak 0-13.

Sebanyak sembilan gol diterima di babak pertama, sementara empat gol lain di babak kedua. Tentu hal ini memperlihatkan ketimpangan antara Timnas Wanita Indonesia dengan Thailand.

Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja, Selasa (29/5), menjelaskan bahwa anak asuhnya sudah belajar banyak dari kekalahan sebelumnya. "Kami meminta pemain belajar. Makanya di laga nanti tidak lakukan rotasi besar-besaran," katanya.

Mantan asisten Rahmad Darmawan di Timnas Indonesia U-23, Persija Jakarta, dan T-Team itu berpesan sekaligus berharap anak asuhnya untuk tetap bermain penuh semangat. Selain itu bermain lepas dan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Tak kalah penting, pemain tidak kalah mental, hanya karena kalah telak di laga perdana. Ia juga mengharapkan Srikandi Indonesia tetap menjaga fokus dan bermain kompak.

"Pemain harus belajar dari kekalahan pertama," ujar Satia Bagdja yang menyadari bahwa Thailand merupakan lawan kuat. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Timnas Wanita Indonesia Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan