Piala Asia 2023

Bela Timnas Indonesia di Piala Asia, Rizky Ridho Dapat Dukungan dan Masukan dari Bek Senior

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 12 Januari 2024
Bela Timnas Indonesia di Piala Asia, Rizky Ridho Dapat Dukungan dan Masukan dari Bek Senior
Aksi Rizky Ridho bersama Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (Media Persija)

BolaSkor.com - Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, menyampaikan dukungan untuk rekan satu timnya, Rizky Ridho, yang akan berjuang di Piala Asia 2023 Qatar bersama Timnas Indonesia.

Maman mengatakan dirinya sangat yakin dengan kemampuan juniornya itu dalam mengomandoi sektor pertahanan Skuad Garuda. Maman optimistis Ridho dan kawan-kawan bakal memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

Tergabung di Grup D, Timnas Indonesia akan bersaing dengan Jepang, Irak dan Vietnam. Irak jadi lawan pertama yang dihadapi Tim Merah-Putih pada 15 Januari, kemudian bertemu Vietnam (19/1) dan menantang Jepang di partai terakhir, Rabu (24/1).

"Saya percaya dengan kemampuan (Rizky) Ridho untuk bersaing di Piala Asia. Saya berharap Ridho dan teman-teman semua bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," kata Maman Abdurrahman, dikutip dari laman klub, Jumat (12/1).

Baca Juga:

Cuma Bikin Satu Gol di 3 Uji Coba, Finishing Timnas Indonesia Terus Diasah Shin Tae-yong

Tekad Hokky Caraka di Piala Asia: Siap 1000 Persen, Janji Mati-matian demi Timnas Indonesia

Maman kemudian menyampaikan masukannya untuk Rizky Ridho. Sebagai pemain yang pernah tampil di Piala Asia bersama Timnas Indonesia pada tahun 2007, Maman tahu betul pentingnya turnamen tersebut untuk mengasah mental dan kemampuannya.

Karena itu, Maman meminta kepada Rizky Ridho untuk memanfaatkan sebaik mungkin pengalaman bermain di Piala Asia. Apalagi Ridho berpeluang menghadapi para pemain timnas Jepang yang malang-melintang di klub-klub Eropa, mulai dari Wataru Endo, Takefusa Kubo, sampai Kaoru Mitoma.

“Jangan sia-siakan kesempatan berharga ini. Nantinya pengalaman bermain melawan tim-tim kuat harus dijadikan pelajaran berharga."

"Saya yakin Ridho bisa berubah menjadi pemain yang lebih baik lagi saat kembali ke Persija," tutur Maman.

Timnas Indonesia Persija jakarta Maman abdurrahman Rizky Ridho Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.311

Bagikan