Bekuk Kalteng Putra, Nusantara United Juara IFeLeague 2

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 11 Desember 2023
Bekuk Kalteng Putra, Nusantara United Juara IFeLeague 2

BolaSkor.com - IFeLeague 2 sudah mendapatkan juaranya. Nusantara United berhasil merebut gelar juara dari tangan Kalteng Putra lewat skor 3-1 di partai puncak, Minggu (10/11)

Skor tersebut didapatkan Nusantara United setelah pada dua laga awal berhasil membuka keunggulan. Rio DS berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu setelah menang 1-0 di partai konsol atas Kalteng Putra.

Keberhasilan Rio berhasil dilanjutkan oleh rekan setimnya, Huda, yang juga sukses mendulang kemenangan setelah menundukkan Kalteng Putra dengan skor 1-0 di laga mobile.

Di partai ketiga yang juga menjadi laga penentu bagi Nusantara United justru menjadi milik Kalteng Putra.

Pasalnya Kalteng Putra tak ingin kalah tanpa perlawanan yang terbukti pada laga ketiga, Murayaman berhasil menundukkan Rio dengan skor telak 3-0 untuk mendapatkan satu poin di laga ini.

Beruntung Nusantara United memiliki Huda yang sukses menepis momentum kebangkitan Kalteng Putra dengan pertarungan sengit kontra pemain Kalteng Putra Pandhu Aldymas.

Di laga keempat, Huda berhasil mengalahkan Pandhu dengan skor 4-2 sekaligus menutup pertandingan terakhir di IFeLeague 2.

Keberhasilan Nusantara United menjuarai IFeLeague 2 bisa dibilang tak didapatkan dengan mudah apalagi setelah di fase liga performa mereka terbilang naik turun.

Nusantara United menutup pekan pertama dengan duduk di peringkat kedua yang kemudian turun ke posisi empat pada awal pekan kedua.

Bahkan Nusantara United sempat duduk di peringkat kedelapan pada akhir pekan kedua yang untungnya berhasil bangkit pada pekan berikutnya.

Nusantara United pun lolos ke babak playoff sebagai tim penghuni peringkat kelima setelah mencatatkan 23 poin lewat enam kemenangan, lima imbang, dan lima kekalahan.

Namun di playoff, pasangan Rio DS dan Huda menunjukkan kualitasnya dengan tak pernah kalah.

Mengawali playoff, Nusantara United sukses mengalahkan Perserang Serang dengan skor 2-1 untuk melaju ke semifinal upper bracket.

Di semifinal upper bracket, mereka sukses menang atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-1 untuk memastikan diri tampil di final upper bracket.

Pada pertandingan penentuan siapa tim pertama yang tampil di grand final, Nusantara United menundukkan Sulut United dengan skor 3-2.

Baru setelah itu Kalteng Putra menjadi korban terakhir Nusantara United lewat kemenangan 3-1 di grand final.

Ifel
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.274

Bagikan