Bekerja di Dua Tim Berbeda, Pelatih Balap Ducati Berjanji Akan Tetap Profesional

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 14 Januari 2024
Bekerja di Dua Tim Berbeda, Pelatih Balap Ducati Berjanji Akan Tetap Profesional

BolaSkor.com – Tugas baru yang diberikan Ducati kepada Manuel Poggiali turut memunculkan isu yang tidak sedap. Dikhawatirkan akan muncul konflik kepentingan karena Manuel harus menangani dua pembalap top sekaligus.

Perlu diketahui sebelumnya, pada musim 2024 ini, Poggiali mendapatkan tugas tambahan dari Ducati. Selain melatih para pembalap Gresini, Poggiali juga akan ditempatkan sebagai pelatih balap tim pabrikan Ducati.

Posisi ini memungkinkan Poggiali melihat data Francesco Bagnaia dan Marc Marquez. Dengan bebas Poggiali dapat mempelajari kelebihan dan kekurangan kedua pembalap tersebut.

Hal ini jelas mendatangkan kekhawatiran tersendiri. Ditakutkan Poggiali akan bertindak tidak netral dengan berpihak kepada satu pembalap saja. Apalagi jika mengingat saat ini Bagnaia merupakan anak emas Ducati.

“Jujur situasi ini sedikit berbeda. Sedangkan sebagai seorang profesional, saya tahu dengan pasti apa saja yang harus dilakukan,” ujar Poggiali dikutip dari crash.net.

“Saya menghormati mereka dengan semangat berbagi serta analisis data yang sudah dilakukan Ducati sejak lama. Dengan aktivitas yang dilakukan, saya tidak akan melakukan apa pun selain mengembangkan sektor ini dengan bekerja secara langsung bersama pabrikan Ducati dan Gresini,” tambahnya.

Terkait hal ini, Poggiali turut menyinggung isu konflik kepentingan. Dia percaya dengan mengedepankan sikap profesional, hal tersebut tidak akan pernah terjadi.

“Saya akan melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin, menghormati semua pihak, apa yang diinginkan Ducati dan Gresini. Saya juga tidak melihat adanya konflik kepentingan, hanya sebatas meningkatkan parameter dari perusahaan yang sudah sangat kompetitif,” jelasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Ducati
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan