Bek Wallace Costa Datang dari Brasil, Dokter Tim PSIS Perintahkan Isolasi Mandiri

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 September 2020
Bek Wallace Costa Datang dari Brasil, Dokter Tim PSIS Perintahkan Isolasi Mandiri
Wallace Costa. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Bek PSIS Semarang, Wallace Costa akhirnya datang ke Semarang, jelang lanjutan Kompetisi Liga 1 2020. Pemilik nomor punggung empat ini melakukan perjalanan panjang dari negara asalnya Brasil dan tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang Minggu (13/9).

Meski sudah tiba Semarang, Wallace Costa belum diizinkan oleh tim dokter PSIS untuk melaksanakan latihan bersama tim. Pemain berusia 34 tahun ini diminta untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu di tempat tinggalnya yang ada di Semarang sebagai salah satu prosedur protokol kesehatan.

“Seperti pemain lokal, Wallace harus isolasi mandiri dulu. Besok setelah dia melaksanakan tes swab dan dinyatakan negatif, baru diperbolehkan untuk mengikuti latihan dengan tim,” kata dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar, Senin (14/9).

Baca Juga:

Arema FC Belum Pasti soal Perekrutan Kiper Baru

Robert Rene Alberts Belum Bisa Pastikan Uji Coba Persib Vs TIRA-Persikabo Jilid II

“Dari Brasil memang sudah tes kalau dinyatakan negatif, namun kami tetap antisipasi takutnya jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan,” tambah eks dokter tim Bhayangkara FC ini.

Selama isolasi mandiri, Wallace juga diminta tim dokter untuk menjaga kondisi tubuh dengan beristirahat. Pasalnya dia baru saja menempuh perjalanan udara yang cukup menguras tenaga.

“Isolasi juga digunakan untuk istirahat, recovery dulu karena biasanya masih jet lag. Setelah semuanya oke, baru Wallace bisa latihan,” pungkas Alfan.

Rencananya Wallace Costa akan menjalani tes swab Selasa (15/9) di Rumah Dinas Walikota Semarang. Kemungkinan semua penggawa PSIS juga dijadwalkan menjalani tes swab di waktu yang sama untuk memastikan seluruh pemain dan offisial dalam kondisi sehat sebelum pelaksanaan lanjutan Liga 1. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Wallace Costa PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan