Bek Timnas Indonesia Bantah Fokus Pemain Kepecah karena Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 November 2018
Bek Timnas Indonesia Bantah Fokus Pemain Kepecah karena Liga 1
Bek kanan Timnas Indonesia, I Putu Gede Juni Antara. (AFFSuzukiCup2018.com)

BolaSkor.com - Bek kanan Timnas Indonesia, I Putu Gede Juni Antara, membantah bahwa tidak stabilnya permainan Skuat Garuda di Piala AFF 2018, karena para pemain memiliki fokus yang terpecah ke klub. Menurutnya, seluruh pemain Timnas Indonesia fokus memberikan yang terbaik, bahkan ingin melaju ke semifinal.

Timnas Indonesia berkiprah di Piala AFF 2018 memiliki jadwal yang berbenturan dengan kompetisi Liga 1 musim ini. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air itu tetap jalan, meski Timnas Indonesia berkiprah di Piala AFF 2018.

Seharusnya, jadwal kompetisi tidak berbenturan dengan Timnas Indonesia. Apalagi dalam agenda FIFA Matchday. Piala AFF kali ini masuk ke dalam perhitungan poin FIFA.

Hal itu yang memunculkan isu bahwa para pemain Timnas Indonesia tak fokus, di mana klub Tanah Air yang dibelanya sedang berjuang di Liga 1. Ada yang berjuang ke tangga juara, ada juga bertempur menghindari degradasi. Timnas Indonesia sudah menjalani tiga laga, yakni kalah dari Singapura (0-1) dan Thailand (2-4), serta menang 3-1 atas Timor Leste.

"Kalau di sini harus profesional. Kalau di Timnas Indonesia harus fokus dulu (ke Timnas). Sekarang yang penting fokus lawan Filipina dan hasilnya harus positif," kata Putu Gede dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Rabu (21/11).

Timnas Indonesia. (AFFSuzukiCup.com)

Saat ini, nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 ditentukan lewat pertandingan Thailand menghadapi tuan rumah Filipina, pada laga lanjutan Grup B di Stadion Panaad, Rabu (21/11) malam WIB.

Jika Filipina menahan imbang Thailand, maka dipastikan Timnas Indonesia gugur. Namun, jika Thailand mampu mengalahkan Filipina, peluang Timnas Indonesia terbuka.

Meski begitu, Timnas Indonesia harus bisa mengalahkan Filipina dengan margin gol lebih dari satu, saat melakoni pertandingan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 25 November mendatang. Akan tetapi, di sisi lain, Singapura harus kalah dari Thailand.

"Kita tetap optimistis saja, yang penting main maksimal dan menang. Tetap fokus jangan beban. Harus menang di laga terakhir. Harapannya bisa lolos semifinal," kata Putu Gede.

Timnas Indonesia ada di posisi keempat klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari 3 laga, selisih 3 angka dari Filipina di tempat kedua yang baru menjalani dua laga. Serta, selisih produktivitas gol dari Singapura yang juga baru menjalani dua laga. Thailand ada di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 6 poin dari 2 laga.

Timnas Indonesia Filipina Piala AFF 2018 I Putu Gede Juni Antara Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.125

Bagikan